Daftar Lengkap Pemenang Seoul International Drama Awards 2024, Ada Gadis Kretek

Kamis 26-09-2024,11:45 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Seoul International Drama Awards (SDA) telah berlangsung pada Rabu malam, 25 September 2024. Acara tersebut dilaksanakan di KBS Hall, Seoul, Korea.

SDA telah dilaksanakan sejak 2006 dan merupakan acara yang digelar tahunan. Berbeda dengan acara-acara penghargaan biasa, ia digelar untuk mengapresiasi produksi drama televisi di luar Korea.

Nah, ada satu hal yang menarik perhatian Indonesia di SDA 2024. Sebab serial asal Indonesia telah memenangkan penghargaan di salah satu kategorinya. Yakni Gadis Kretek.

Gadis Kretek merupakan serial orisinal pertama Indonesia yang tayang di aplikasi streaming Netflix. Serial itu dirilis pada 2023 silam. Pada pekan pertama penayangan, serial yang dibintangi Dian Sastro dan Ario Bayu itu mampu meraih 1,6 juta penonton.

BACA JUGA:Gadis Kretek Raih Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024

BACA JUGA:Dari Dian Sastro Sampai Arya Saloka, Inilah Daftar Pemain Serial Gadis Kretek

Berkat popularitasnya itu, Gadis Kretek masuk ke Global Top 10 non-English series di Netflix. Yang berarti, penontonnya tidak hanya warga Indonesia saja. Namun dari berbagai negara juga turut menikmatinya.

Karena itu, tidak heran kalau Gadis Kretek meraih penghargaan Best Miniseries di kategori International Competition-Program. Sutradara dan pemeran utama serial itu, yakni Kamila Andini dan Dian Sastrowardoyo menghadiri langsung SDA 2024.


Gadis Kretek membawa piala dari Seoul International Drama Awards 2024--Seoul International Drama Awards 2024

Kamila dan Dian juga mengambil piala di panggung dan melakukan pidato kemenangan. Mereka mengucapkan rasa bersyukurnya serta terima kasih kepada SDA karena telah memberikan penghargaan yang luar biasa.

Tidak lupa mereka juga berterima kasih kepada semua kru dan pemeran yang telah berpartisipasi dalam pembuatan Gadis Kretek.

BACA JUGA:Sudah Tayang! Sinopsis Singkat Gadis Kretek, Serial Netflix yang Dibintangi Dian Sastro dan Arya Saloka

BACA JUGA:Gadis Kretek Premiere di Busan International Film Festival, Penampilan Dian Sastro dkk Tuai Pujian

Selain Gadis Kretek, ada seniman Indonesia lain yang juga membawa pulang gelar dari acara ini. Dia adalah aktris Ochi Rosdiana, mantan member JKT48 yang dinobatkan sebagai Outstanding Asian Star bersama dengan 6 aktor lainnya.

Penasaran dengan pemenang lain? Berikut adalah daftar lengkap Seoul International Drama Awards 2024:

Kategori :