Pjs Wali Kota Surabaya Didukung Oleh DPRD Kota Surabaya

Jumat 27-09-2024,16:22 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kunjungan kali pertama dari Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani ke DPRD Kota Surabaya ini disambut baik. Setelah berkoordinasi bersama Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, DPRD Kota Surabaya memberikan dukungannya selama 60 hari menjabat.

Pjs Wali Kota Surabaya itu baru saja dilantik tiga hari lalu sudah merencanakan berbagai agenda untuk Surabaya. Misalnya saja seperti pelaksanaan pilkada yang menjadi fokus penting selama ia menjabat nanti. Restu Novi juga memastikan saat pilkada nanti, pelaksanaan harus dilakukan secara damai dan tertib.

"Upayanya saya sudah sampaikan ke bapak ketua bahwa ijinkan saya nanti mengunjungi berbagai kecamatan di Surabaya, untuk memastikan bagaimana pemilih pemula itu bisa didaftarkan," ujarnyi.

Dengan menyasar pemilih pemula Restu Novi akan mempersiapkan simulasi terkait pilkada. Nantinya pemilih pemula akan melakukan simulasi di kecamatan-kecamatannya masing-masing. Karena itu Restu Novi juga mempersiapkan alat peraga agar simulasi bisa terlaksana.

BACA JUGA:DPRD Minta Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Lanjutkan Program Pro Rakyat

BACA JUGA:Eri-Armuji Cuti Kampanye, Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Siap Lanjutkan Program Pembangunan


Adi Sutarwijono Ketua DPRD kota Surabaya saat kunjungan PJS di gedung DPRD Surabaya-Vincentius Andito-

"60 hari jelas kita akan menjalankan titipan dari pak wali kota, seperti infrastruktur yang hampir selesai itu mungkin harus saya pastikan," ujarnyi.

Bahkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus bagi Novi Restu. Di antaranya pelayanan di masing-masing instansi di Surabaya, pengerjaan infrastruktur, dan sektor pariwisata. Novi Restu juga sedang mempersiapkan beberapa hal terkait penghargaan untuk Ibukota Provinsi Jawa Timur.

Dengan tugas-tugas tersebut menjadi alasan dia datang ke DPRD Kota Surabaya untuk meminta dukungan dari pihak DPRD Kota Surabaya. Kedatangan Pjs Wali Kota Surabaya itu disambut hangat dan mendapatkan dukungan penuh dari anggota DPRD Kota Surabaya.

"Saya didukung oleh semua anggota bapak ibu DPRD Kota Surabaya, luar biasa," katanyi.

Adi Sutarjiwono juga mengungkapkan hal tersebut secara langsung. Yang mana Pjs Wali Kota Surabaya harus didukung. Ia juga meminta untuk masyarakat untuk mendukung Pjs Wali Kota Surabaya beradaptasi. Sehingga nantinya akan saling berkolaborasi.

BACA JUGA:Realisasi PAD PBB Surabaya Sudah Tembus 78 Persen dari Target 2024

BACA JUGA:Surabaya Diakui UNICEF sebagai Kota Layak Anak Dunia Pertama di Indonesia

"Yang pasti dengan kehadiran ibu Pjs Wali Kota Surabaya ke Kantor DPRD Surabaya, saya bersama Pak Arifatoni, Pak Bachtiar dan Bu Lila Mufida ini menyambut gembira kunjungan ini," ucap Ketua DPRD periode 2019 - 2024 itu.

Kategori :