Arsenal vs Leicester 4-2: The Gunners Menang Dramatis

Minggu 29-09-2024,01:31 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Meski sudah unggul, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Beberapa menit berselang, mereka kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas Riccardo Calafiori.

Sayangnya, tembakan tersebut berhasil diamankan dengan baik oleh Hermansen. Saat babak pertama memasuki masa injury time, Arsenal sukses memperlebar keunggulan.

Kali ini giliran, Leandro Trossard yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyelesaikan umpan silang mendatar dari Gabriel Martinelli. Arsenal pun unggul 2-0 saat jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester City langsung tancap gas dan berhasil memperkecil ketertinggalan hanya dua menit setelah pertandingan dimulai.

BACA JUGA:Odegaard Cedera, Arsenal Kehilangan Kapten untuk Waktu Lama

BACA JUGA:Tottenham vs Arsenal 0-1: Tandukan Gabriel Menangkan The Gunners!

James Justin menyundul bola hasil umpan sepak bebas, mengubah skor menjadi 1-2. Gol itu membuat Leicester lebih percaya diri dan terus menekan pertahanan Arsenal.


Arsenal vs Leicester 4-2: The Gunners menang dramatis. Foto: James Justin sempat menyamakan kedudukan buat Leicester 2-2.-Adrian Dennis-AFP

Pada menit ke-52, Arsenal hampir mencetak gol ketiga lewat sundulan Gabriel Magalhaes setelah memanfaatkan sepak pojok. Namun, sekali lagi Mads Hermansen tampil gemilang dan berhasil menepis bola.

Leicester Ceity terus mencari celah dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Justin kembali mencetak gol, kali ini lewat tembakan voli dari dalam kotak penalti, membuat skor menjadi 2-2.

Arsenal yang sempat kehilangan momentum kembali menekan di sisa waktu pertandingan. Leandro Trossard hampir mencetak gol lagi di menit ke-73. Tapi, tembakan jarak dekatnya berhasil ditepis Hermansen.

BACA JUGA:Tolak MU dan Arsenal, Adrien Rabiot Pilih Olympique Marseille

BACA JUGA:Arsenal Ditahan Imbang Brighton 1-1, Dua Pelatih Sama-sama Kecewa!

Kemenangan Arsenal akhirnya datang di masa injury time. Leandro Trossard mencetak gol keduanya setelah sepak pojok yang dieksekusinya mengenai Wilfred Ndidi sebelum masuk ke gawang. Gol itu membuat Arsenal unggul 3-2.

Tak berhenti di situ. Kai Havertz menambah satu gol lagi di penghujung laga untuk memastikan kemenangan Arsenal menjadi 4-2.

Pertandingan tersebut menjadi bukti betapa sengitnya persaingan di Liga Inggris 2024/2025. Arsenal berhasil meraih kemenangan penting untuk menjaga asa mereka menjadi jawara liga. (*)

Kategori :