Persija Jakarta vs PSM Makassar 1-1, Macan Kemayoran Sungkem Dulu Sama Maciej Gajos

Minggu 29-09-2024,21:20 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 berakhir imbang 1-1, 29 September 2024. Maciej Gajos menyelamatkan Persija dari kekalahan dengan golnya di babak kedua. 

Laga tetsebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hasil imbang itu menjadi sorotan karena kedua tim sama-sama berambisi meraih tiga poin penuh. 

Namun, pada akhirnya mereka harus menerima kenyataan berbagi angka. Hasil itu membuat Persija tertahan di papan tengah, di peringkat ke-11 dan PSM berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2024/2025. 

BACA JUGA:Persib vs Persija: Rivalitas di Lapangan, Persaudaraan di Surabaya

Jalannya Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar


Aksi Maciej Gajos saat melawan PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025, 29 September 2024-Instagram @persija-

PSM langsung menunjukkan taringnya sejak laga dimulai. Tidak butuh waktu lama, hanya delapan menit setelah kick-off, gawang Persija yang dijaga oleh Andritany Ardhyasa harus kebobolan.

Gol cepat tersebut dicetak oleh Victor Dethan, yang dengan cerdik memanfaatkan peluang dan menaklukkan pertahanan Persija. Gol itu tentunya memberikan kepercayaan diri bagi Juku Eja (sebutan PSM Makassar).

Di sisi lain, Persija tidak tinggal diam. Mereka berusaha keras untuk membalas gol tersebut dengan meningkatkan intensitas serangan. Gustavo Almeida cs beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

BACA JUGA:PSSI Buka Suara soal Kericuhan Laga Persib vs Persija

Sayangnya, penyelesaian akhir masih belum sempurna. Beberapa tembakan yang dilepaskan masih bisa digagalkan oleh pertahanan PS. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin menarik. Persija mencoba mengambil alih kendali permainan, sementara PSM tetap kokoh dengan strategi bertahan dan serangan balik.

Kedua tim terus berusaha membongkar pertahanan lawan masing-masing. Beberapa kali serangan Persija mampu menembus lini belakang PSM, namun tetap belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:Persib vs Persija 2-0: Maung Bandung Cakar Macan Kemayoran, Hujan Kartu di Laga Klasik

Di sisi lain, PSM juga beberapa kali memberikan ancaman serius ke gawang Persija. Momentum penting akhirnya datang untuk Persija di menit ke-79.

Kategori :