580 Anggota DPR RI dan 152 Anggota DPD RI Periode 2024-2029 Dilantik Hari Ini, Berikut Jadwalnya!

Selasa 01-10-2024,08:41 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

Partai politik yang lolos itu yakni PDIP,  Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat, dan PAN.

Dengan begitu, jumlah anggota DPR RI dan anggota DPD RI yang bakal dilantik, sekaligus menjadi Anggota MPR RI mencapai 732 orang.

BACA JUGA:Tok! Pimpinan DPD RI Kini Dipilih Lewat Sistem Paket

BACA JUGA:Ahmad Nawardi Lolos ke DPD RI, Salip Suara La Nyalla Mattalitti

“Para calon anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan untuk memulai tugas anggota DPR untuk 5 tahun ke depan," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sidang paripurna terakhir periode 2019-2024, Senin, 30 September 2024.

Puan berharap agar seluruh anggota terpilih bisa menjaga komitmen mereka untuk membangun dan mempersatukan masyarakat Indonesia.

Sementara bagi anggota yang belum terpilih, Puan tetap memberi semangat untuk mengabdikan diri di tempat tugas yang baru. 

“Serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia, terus mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong,” jelas Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Sebab, bagi Puan, tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia. Yang terpenting, harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa. (*)

Kategori :