Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Semifinal KOVO Cup, Gilas Pink Spider 3-2!

Rabu 02-10-2024,21:36 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Akhirnya!, Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks berhasil menghentikan perlawanan Heungkuk Life Insurance Pink Spiders di laga kedua Grup B KOVO Cup dengan skor akhir 3-2 (25-17; 20-25; 23-25; 25-20; 15-11).

Kemenangan ini sekaligus memastikan Daejeon JKJ Red Sparks sebagai tim pertama dari Grup B yang melaju ke babak semifinal.

Pelatih Ko Hee-Jin menunjukkan kepiawaiannya dalam merancang strategi dengan menerapkan formasi yang berbeda.

Ia menempatkan Jeong Ho-Young di sisi kiri depan dan Pyo Seung-Joo di sisi kanan, sementara Yeom Hye-Seon berperan sebagai titik sentral pembagi bola.

Di barisan belakang, Megawati Hangestri (Megatron) berposisi di sisi kiri dan Park Eun-Jin di sisi kanan, keduanya mengapit Vanja Bukilic yang berada di posisi tengah.

BACA JUGA:Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Cs Bawa Misi Balas Dendam

BACA JUGA:IBK Altos vs Red Sparks: Saatnya Megatron, Bukilic dan Pyo Seung-Joo Beraksi!

Pelatih Ko Hee-Jin tampak reaktif dalam mengantisipasi barisan depan Heungkuk Pink Spiders, yang diisi Kim Yeon-Kyung di sisi kiri dan Huang Rui-Lei di sisi kanan.

Pada set pertama, Jeong Ho-Young dan Pyo Seung-Joo yang dikenal sebagai pemain cepat, langsung merusak pertahanan Heungkuk Pink Spiders. Daejeon Red Sparks menutup set pertama dengan skor 25-17.

Set kedua, giliran pelatih Heungkuk Pink Spiders, Marcello Abbondanza, merespons taktik Red Sparks dengan pengiriman bola-bola pendek cepat.

Megawati Hangestri (Megatron) Cs di Red Sparks kesulitan mengembangkan permainan, dan Vanja Bukilic menjadi target serangan cepat dari tim Pink Spiders yang dimotori Kim Yeon-Kyung. Daejeon Red Sparks pun harus menyerah di dua set berturut-turut dengan skor 20-25 dan 23-25.

Pada jeda turun minum, pelatih Ko Hee-Jin memanfaatkan waktu untuk menyusun starting six dengan merubah pola taktik.

BACA JUGA:KOVO 2024: Ujian Eks Pelatih Red Sparks di Laga GS Caltex vs Korea Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Bukilic-Megawati dalam Sistem Penerimaan Dua Pemain Redsparks

Vanja Bukilic harus dijaga oleh Park Eun-Jin dan Jeong Ho-Young, sedangkan titik serangan diambil alih oleh Pyo Seung-Joo di sisi kiri dan Megawati Hangestri di sisi kanan.

Kategori :