Preview Porto vs Manchester United: Misi Kebangkitan Erik Ten Hag

Kamis 03-10-2024,13:35 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester United akan melanjutkan perjuangan mereka di UEFA Europa League dengan bertandang ke Estadio do Dragao untuk menghadapi FC Porto, pada Jumat, 4 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB. 

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag saat ini berada di bawah tekanan berat setelah kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur. Ia berharap timnya bisa bangkit dan menunjukkan reaksi positif di laga penting ini.

Kekalahan menyakitkan dari Tottenham membuat posisi Ten Hag mulai dipertanyakan. Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut menegaskan bahwa dia masih mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Manchester United.

Ten Hag mengakui bahwa kekalahan dari Tottenham sangat mengecewakan, namun ia menegaskan pentingnya tetap fokus pada proses jangka panjang yang telah direncanakan bersama klub. 

BACA JUGA:Manajemen MU Ungkap Masa Depan Erik ten Hag, Enggak Dipecat!

BACA JUGA:MU Dihajar Spurs 0-3 di Old Trafford, Ten Hag Tersandung Dua Kali dalam Empat Hari!

“Setiap hari saya selalu berbicara dengan para pemain. Ini adalah proyek jangka panjang, dan kami akan terus mengevaluasi serta mengambil keputusan di setiap langkah yang diperlukan,” kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang pertandingan pada hari Rabu, 2 Oktober 2024. 


Bruno Fernandes Kapten MU Sudah Nyerah Duluan, Manchester United Tak Ada Harapan-@brunofernandes8-Instagram

“Kami marah setelah kekalahan (melawan Spurs), tetapi kemarahan itu harus menjadi motivasi untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Meskipun saat ini Manchester United berada di posisi ke-13 di Liga Inggris, CEO Omar Berrada dan direktur olahraga Dan Ashworth tetap memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih.

Manchester United saat ini dalam kondisi yang kurang ideal. Catatan mereka cukup buruk yaitu tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. 

BACA JUGA:MU vs FC Twente: Dilema Erik ten Hag Hadapi Mantan Klub

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Kritik MU, Erik Ten Hag Mencoba Kalem

Tim berjuluk Setan Merah ini sebelumnya juga hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan FC Twente di pekan pertama Liga Europa, sehingga kemenangan di pertandingan malam nanti menjadi sangat penting untuk menjaga peluang lolos. 

Meski berada di bawah tekanan, Ten Hag yakin timnya mampu bangkit di pertandingan ini. Sang pelatih mengharapkan reaksi cepat dari para pemainnya untuk mengembalikan semangat dan performa tim.

Kategori :