P Diddy Tak Lagi Dalam Pengawasan Bunuh Diri dan Bersiap Untuk Persidangannya

Jumat 04-10-2024,00:19 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Sean John Combs atau yang dikenal dengan P Diddy kini tidak lagi berada di bawah pengawasan bunuh diri di Pusat Penahanan Metropolitan, Brooklyn, New York. Setelah hampir dua minggu penahanannya terkait kasus perdagangan seks.

Pada November lalu, Cassie, mantan kekasih P Diddy, mengajukan gugatan terhadapnya di New York. Cassie menuduh Diddy melakukan pelecehan seksual selama sepuluh tahun hubungan mereka.

Lalu, pada September 2024, P Diddy ditangkap atas berbagai tuduhan. Termasuk perdagangan seks dan pemerasan. Setelah penangkapan pada 16 September 2024, P Diddy sempat ditempatkan dalam pengawasan bunuh diri.

BACA JUGA: 3 Lagu Eminem yang Disebut Sindir P Diddy, Terbaru Ada Fuel

Sebagai langkah pencegahan. Meskipun ia mengaku tidak bersalah, permohonan jaminan senilai 50 juta dolar AS yang diajukan tim hukumnya telah ditolak dua kali.

Karena keadaan P Diddy yang saat itu syok dan kondisi mentalnya terguncang, ia ditempatkan di bawah pengawasan khusus. Namun, tidak diketahui pasti apakah P Diddy menunjukkan kecenderungan bunuh diri atau berapa lama ia diawasi secara ketat.

Berdasarkan keterangan dari Institut Pemasyarakatan Nasional di bawah Departemen Kehakiman Amerika Serikat, pengawasan bunuh diri tersebut merupakan langkah pencegahan yang diterapkan kepada narapidana.

BACA JUGA: 4 Selebriti Ini Spill Kontroversi P Diddy, tapi Tak Digubris!

Yang menunjukkan tanda-tanda atau potensi untuk melakukan tindakan bunuh diri. Pengawasan ini bertujuan untuk memberikan pemantauan rutin yang ketat demi memastikan keselamatan mereka.

Hingga akhirnya, pada Minggu, 29 September 2024, tim penegak hukum yang menangani kasus P Diddy tersebut mengabarkan bahwa Diddy sudah keluar dari daftar pengawasan khusus, bahkan ia telah dijenguk keluarganya.

Selama ia berada di fasilitas penahanan tersebut.  "Dia tetap fokus dan sangat kuat. Dia memusatkan perhatiannya pada pembelaannya dan sedang mempersiapkan diri untuk persidangan," ujar pengacara Diddy.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan White Party P Diddy: Pesta Putih dengan Rahasia Gelap

P Diddy akan tetap mendekam di sel penahanan hingga jadwal sidangnya yang diperkirakan pada awal Oktober ini. Pengacaranya, Marc Agnifilo menyatakan bahwa Diddy siap bersaksi di pengadilan federal dan sangat ingin membagikan versinya dari kejadian yang sedang dipersoalkan.

“Saya tidak yakin apakah saya bisa mencegahnya hadir di persidangan. Dia sangat ingin menceritakan kisahnya," ucapnya. (Jessica Laurent)

Kategori :