Unair Jadi Tuan Rumah Pimnas ke-37, Undang Pebisnis untuk Nilai Karya Mahasiswa

Kamis 03-10-2024,22:23 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37 dihelat di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada 14 - 19 Oktober 2024.

Perhelatan bergengsi tahunan itu akan mempertemukan 525 tim mahasiswa dari 118 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih menegaskan bahwa Pimnas merupakan puncak dari rangkaian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

BACA JUGA:Optimalkan Pengelolaan Perpustakaan, Departemen Informasi dan Perpustakaan UNAIR Latih Guru Pustakawan Pesantren Tebuireng dengan Inovasi Digital

BACA JUGA:Pesan Wirausaha Dahlan Iskan di ACEC Unair: 'Bisnis Bukan Sekadar Produk, Tapi Uang'

Pimnas menjadi forum bagi mahasiswa untuk saling unjuk kreativitas serta mendiskusikan hasil karya ilmiahnya.

"Tentunya, perlu persiapan yang intens untuk menyambut kedatangan mahasiswa-mahasiswa kreatif yang ide-idenya luar biasa," ujarnya seusai konferensi pers di Kampus C Unair, Kamis, 3 Oktober 2024.

Sebagai tuan rumah, Unair mengambil langkah inisiatif untuk melebarkan kebermanfaatan Pimnas yang selama ini difokuskan pada bidang akademik.

BACA JUGA:Unair Siap Fasilitasi Kampanye di Kampus, Asal ...

BACA JUGA:Alumni Unair Dukung Khofifah-Emil

Seperti mengadakan lomba poster digital, pameran poster non-PKM, pameran pendidikan, SMA Tengok Pimnas, bazar makanan dan minuman.

Ada juga festival band yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan siswa sekolah dari seluruh Indonesia. 

"Sehingga tidak hanya diikuti dan dinikmati oleh peserta, melainkan juga seluruh civitas akademika, bahkan masyarakat umum," imbuhnya. 

Hal yang menarik, dalam penyelenggaraan Pimnas ke-37 ini, Unair mengundang pebisnis untuk menilai dan mengevaluasi karya mahasiswa.

BACA JUGA:Unair Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Mlaten, Dampingi Perajin Gerabah Bisa Ekspor

Kategori :