Persib Takluk dari Zhejiang FC 1-0, Maung Bandung Kalah Karena Blunder Igbonefo

Kamis 03-10-2024,21:30 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

Mereka tampak kesulitan memanfaatkan peluang dan sering kehilangan momentum saat menyerang.

BACA JUGA:APPI Serukan Investigasi Insiden Persib, Mengapa Bobotoh Ngamuk?


Marc Klok menjadi kapten Persib di laga kontra Zhejiang FC, 3 Oktober 2024-Instagram @persib-

Salah satu momen serangan balik terjadi pada menit ke-56 ketika Ciro Alves berhasil menguasai bola. Sayangnya, pemain Persib terlambat memberikan dukungan sehingga peluang emas tersebut sirna.

Di sisi lain, Zhejiang FC terus mencari celah untuk mencetak gol. Pada menit ke-67, mereka nyaris mencetak gol melalui tendangan keras Jean Kouassi dari luar kotak penalti.

Beruntung, Kevin Ray Mendoza masih mampu menangkap bola dengan baik. Persib melakukan pergantian pemain pada menit ke-70. 

BACA JUGA:PSSI Buka Suara soal Kericuhan Laga Persib vs Persija

Bojan Hodak memasukkan Beckham Putra, Mailson Lima, dan Victor Igbonefo untuk menggantikan Tyronne Del Pino, Dimas Drajad, dan Kakang Rudianto.

Namun, pergantian tersebut justru tidak membawa dampak positif. Pada menit ke-71, bola liar di kotak penalti Persib yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Victor Igbonefo, langsung dimanfaatkan oleh Jean Kouassi.

Meski Kevin Ray Mendoza sempat menepis tendangan keras Kouassi, bola tetap masuk ke dalam gawang, membuat Zhejiang FC unggul 1-0.

Di sisa waktu pertandingan, Persib mencoba bangkit. Beckham Putra melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2.

Namun, bola masih meleset dan tidak mengenai sasaran. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Zhejiang FC. Persib menerima kekalahan kedua di Liga Champions Asia. (*)

BACA JUGA:Laga Persib vs Persija Berakhir Ricuh, Buntut Insiden Dugaan Pelecehan Suporter di Liga Champions Asia Two

Susunan Pemain Zhejiang FC vs Persib

Zhejiang FC (4-1-4-1):

Zhao Bo (GK); Wang Yang, Sun Guowen, Yue Xin, Lucas Possignolo; Li Tixiang; Wu Wei, Cheng Jin, Zhang Jiaqi, Jean Evrard Kouassi; Wang Yudong

Kategori :