Napoli vs Como 3-1: Il Partenopei Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Sabtu 05-10-2024,03:32 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Napoli makin kukuh di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Dalam laga giornata ke-7, Jumat 5 Oktober 2024  WIB, Napoli menghajar tamunya, Como, 3-1.

Pasukan Antonio Conte tampil excellent di hadapan pendukung sendiri, di Stadion Diego Armando Maradona. Il Partenopei (sebutan Comoo) unggul lebih dulu melalui gol cepat Scott McTominay ketika laga baru berjalan 25 detik.

Como menyamakan kedudukan melalui sepakan Gabriel Strefezza pada menit 43'. Namun, Napoli bermain solid dan menekan pada babak kedua. Sehingga mampu menambah keunggulan dua gol melalui penalti Romelu Lukaku di menit ke-53 dan David Neres menit ke-86.

Centre Forward asal Belgia, Romelu Lukaku, berhasil menjadi Player of the Match karena mengemas 1 gol penalti dan berkontribusi assist pada dua gol Napoli.

BACA JUGA:Duo Eks MU Bersinar di Napoli, Setan Merah Nyesel?

BACA JUGA:Juventus vs Napoli 0-0: Thiago Motta Singgung Penampilan Dusan Vlahovic


Potret para pemain Napoli setelah menang melawan Como--Official SSC Napoli/x

Napoli kini mengumpulkan 16 poin dari 7 pertandingan, dan dipastikan akan tetap di puncak pada akhir pekan ini. Sebab, mereka leading 4 angka dari Juventus yang baru bermain enam kali.

Sedangkan Como, tim promosi yang ditangani eks bintang Spanyol Cesc Fabregas itu, berada di posisi 10 dengan 8 poin.

Kepuasan Antonio Conte

Dilansir dari footitalia, Antonio Conte merasa puas dengan perfoma tim. "Menurutku tim telah bermain bagus. Ini adalah hasil kerja keras tim, kesediaan para pemain, dan hasrat kami untuk bekerja keras," ungkapnya.

Antonio Conte juga merasa terkesan dengan dampak yang diberikan David Neres sebagai pemain pengganti. Ia menyebut, efektivitas permainan Neres sejak masuk memberinya alasan untuk merasa puas dan gembira.

BACA JUGA:Teka-teki Klub Thom Haye: Como, Oxford United, Dinamo Zagreb atau Rangers FC?

BACA JUGA:Juventus vs Como 3-0: Era Baru Si Nyonya Tua Bersama Thiago Motta

"Semua orang, bahkan mereka yang memulai di formasi awal, tahu bahwa ada persaingan dan levelnya meningkat. Hal ini meningkatkan perhatian, keinginan, dan tekad para pemain," tambahnya.

Kategori :