Napoli vs Como 3-1: Il Partenopei Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen

Sabtu 05-10-2024,03:32 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Retna Christa

Conte bingung memikirkan siapa yang menjadi starting line-up. Namun, ia senang pemain memahami bahwa mereka harus tampil baik karena ada pemain lain yang juga layak tampil di lapangan.

Jalannya Pertandingan Napoli vs Como


NAPOLI vs Como 3-1: Il Partenopei makin kukuh di puncak klasemen.-DeFodi Images -Football Italia

Napoli berhasil unggul lebih dahulu melalui gol cepat Scott McTominay pada menit pertama. Ia menerima umpan one two dari Romelu Lukaku, lalu menggiring sedikit dan menendangnya. Gol 1-0 untuk Napoli.

Como yang telat panas tampil menekan sepanjang pertandingan babak pertama. Tendangan Gabriel Strefezza pada menit kelima mengancam Napoli. Sayang, tendangannya melebar.

BACA JUGA:Jelang Juventus vs Napoli, Thiago Motta Antisipasi Conte Ball

BACA JUGA:Monza vs Inter Milan 1-1: Nerazzurri Gagal Kudeta Napoli

Nico Paz juga membuat peluang di menit ke-31. Tendangan curve dari luar kotak penalti yang ia lesakkan membentur mistar gawang. Menyrang bertubi-tubi, akhirnya Como berhasil menyamakan kedudukan melalui Gabriel Strefezza pada menit ke-43.

Tendangan lurusnya berhasil mengarah ke pojok kanan gawang Elia Caprile. Skor sama kuat 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Menit-menit awal babak kedua diwarnai dengan blunder gelandang Como Sergi Roberto. Ia menjatuhkan Mathias Olivera di area kotak penalti pada menit ke-49. Wasit menunjuk titik putih. Romelu Lukaku, sang eksekutor, berhasil menggandakan keunggulan Napoli.


NAPOLI vs Como 3-1: Il Partenopei makin kukuh di puncak klasemen. Foto: Romelu Lukaku rayakan gol kedua Napoli -AFP-

Como yang tampil dominan pada babak pertama, dibuat frustasi oleh pertahanan solid pasukan Antonio Conte di babak kedua. Bahkan, I Lariani (sebutan Como) justru tertekan dengan permainan Napoli.

BACA JUGA:Raphael Varane Gabung Como 1907, Belanja Besar Tim Djarum Grup di Seri A!

BACA JUGA:Cesc Fabregas Latih FC Como 1907, Klub Seri A yang Dibeli Grup Djarum Indonesia

Benar saja, David Neres berhasil memperlebar angka 3-1 untuk Napoli di menit ke-86. Tendangan kaki kirinya ke pojok gawang tidak mampu dihalau oleh Emil Audero Mulyadi.

David Neres berpeluang menambah gol pada menit 90'+5 tapi tendangannya berhasil dihalau oleh Emil, kiper yang rumornya hendak dinaturalisasi Indonesia tersebut. Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. (*)

Kategori :