Panda Plan, Film Baru Jackie Chan, Gabungkan Animasi dan Pesan Sosial

Sabtu 05-10-2024,14:29 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Film Panda Plan yang baru saja dirilis pada 4 Oktober 2024, mendapat perhatian luas. Tidak hanya karena kualitas animasinya yang memukau, tapi menyisipkan pula pesan sosial mendalam. Aktor legendaris Jackie Chan pun terlibat di dalamnya.

Berbeda dari film animasi lain yang lebih berfokus pada hiburan semata, Panda Plan mencoba menyampaikan isu-isu lingkungan dan pentingnya keberlanjutan dalam cerita yang menghibur.

Film itu mengajak penonton dari segala kalangan usia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang semakin terancam. Berikut fakta-fakta menarik dari Panda Plan.

BACA JUGA:Jackie Chan Masih Menyala di Film Panda Plan, Paduan Sempurna Aksi Bela Diri dan Komedi

BACA JUGA:Sinopsis The Wild Robot, Tayang 5 Oktober 2024

Mengangkat Isu Lingkungan

Film Panda Plan dirancang bukan hanya menghibur penonton dari berbagai kalangan usia. Tetapi juga mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap masalah lingkungan.

Melalui karakter utama, seekor panda yang berjuang melindungi habitatnya dari kerusakan akibat ulah manusia, film itu menyampaikan pesan penting tentang dampak negatif aktivitas manusia terhadap alam.

Di balik ceritanya yang menghibur, film itu secara halus menggambarkan bagaimana kerusakan lingkungan berdampak langsung pada makhluk hidup yang tinggal di dalamnya.

Dengan membawa isu-isu seperti deforestasi, kepunahan spesies, dan perubahan iklim, Panda Plan berhasil menyentuh hati penontonnya. Sekaligus menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga alam.


Poster film Panda Plan.

BACA JUGA:Buat Hidup Lebih Ramah Lingkungan dengan Zero Waste

BACA JUGA:Apel Pagi Bersama Gus Ipul: Dorong Sekolah Pasuruan Tindak Tegas Bullying, Ciptakan Lingkungan Nyaman

Respons Positif dari Aktivis Lingkungan

Panda Plan mendapat dukungan dari berbagai aktivis lingkungan. Mereka melihat film itu sebagai cara efektif untuk menyampaikan pesan-pesan konservasi kepada khalayak yang lebih luas. Mengajak penonton untuk lebih aktif dalam melindungi satwa liar dan lingkungan sekitar.

Kategori :