GP Jepang 2024: Pedro Acosta Terpeleset, Pecco Bagnaia Hat-trick Menang Sprint Race

Sabtu 05-10-2024,15:34 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

Di Motegi, semua berjalan lebih mulus. Satu-satunya musuh Bagnaia adalah cuaca. Ia terlihat kesulitan saat berduel dengan lintasan basah.

Jalannya Sprint Race GP Jepang


GP Jepang 2024: Pedro Acosta terpeleset, Pecco Bagnaia hat-trick menang sprint race. Foto: Bagnaia (depan) start mulus menyalip Acosta.-Crash-

Sprint Race MotoGP Jepang dimulai dengan seluruh pembalap memilih komposisi ban soft di bagian depan dan belakang. Untuk mengantisipasi suhu lintasan yang hanya 23°C serta kelembapan udara yang mencapai 85%.

Pecco Bagnaia start dari posisi kedua di belakang Pedro Acosta. Namun, startnya sangat bagus. Hingga mendahului Acosta. Memasuki tikungan pertama (T1), Pecco masih memimpin, diikuti Pedro Acosta dan Enea Bastianini.

BACA JUGA:Miguel Oliveira Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Terancam Absen di Sisa Musim

BACA JUGA:Profil Aki Ajo, Manajer Tim KTM Musim Depan yang Pernah Lahirkan Marc Marquez

Pada lap kedua, Marc Marquez ditempel ketat oleh Jorge Martin (Pramac). Namun, Marquez berhasil bertahan di posisi keenam, sementara Martin tetap di posisi kelima.

Kejutan terjadi di lap ketiga, saat Pedro Acosta menyalip Pecco Bagnaia untuk merebut posisi pertama. Pecco turun ke posisi kedua, sementara di belakang, Brad Binder harus keluar dari balapan karena masalah teknis. Dengan Binder keluar, Marc Marquez naik ke posisi keempat setelah menyalip Martin.


GP Jepang 2024: Pedro Acosta terpeleset, Pecco Bagnaia hat-trick menang sprint race. Foto: Acosta crash di lap ke-8.-DAZN-

Di lap ketujuh, Pedro Acosta masih memimpin di depan Pecco. Diikuti Bastianini, Marquez, dan Martin. Empat Ducati berada di rombongan terdepan, menegaskan dominasi tim pabrikan Italia tersebut. Tapi di belakang KTM.

Namun, pada lap kesembilan, Pedro Acosta mengalami kecelakaan yang membuatnya keluar dari balapan. Pecco kembali memimpin, diikuti oleh Bastianini, Marquez, dan Martin.

BACA JUGA:Jorge Martin Juarai MotoGP Mandalika 2024, Perebutan Juara Dunia Makin Panas

BACA JUGA:GP Mandalika 2024: Martin Tercepat, Acosta dan Bagnaia Sempurnakan Podium

Lap ke-10 menyaksikan Pecco Bagnaia menjaga jarak 0,7 detik dari Bastianini. Sementara Marc Marquez terus mendekati Bastianini, mengancam posisinya. Di belakang, Alex Marquez juga keluar dari balapan.

Lap ke-11 menjadi saksi persaingan sengit antara Bastianini dan Marquez yang saling menyalip. Meskipun terancam, Bastianini tetap mampu mempertahankan posisinya dari serangan Marquez.

Kategori :