GP Jepang 2024: Pedro Acosta Terpeleset, Pecco Bagnaia Hat-trick Menang Sprint Race

Sabtu 05-10-2024,15:34 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

Pada lap terakhir, Pecco Bagnaia berhasil finis pertama, disusul oleh Enea Bastianini di posisi kedua dan Marc Marquez di posisi ketiga. Jorge Martin, yang memiliki catatan bagus di sirkuit Motegi tahun lalu, hanya mampu finis di posisi keempat.

Dari hasil Sprint Race ini, Pecco Bagnaia mendapatkan tambahan 12 poin, Bastianini 9 poin, dan Marc Marquez 7 poin. Ducati mencatatkan tujuh pembalapnya finis berurutan di sesi Sprint Race MotoGP Motegi.

BACA JUGA:GP Indonesia 2024: Marc Marquez Finis Perdana di Mandalika, Pecco Bagnaia Menangi Sprint Race

BACA JUGA:Marc Marquez Jatuh Dua Kali, Jorge Martin Raih Pole Position di GP Indonesia

Acosta Akan Kembali


GP Jepang 2024: Pedro Acosta terpeleset, Pecco Bagnaia hat-trick menang sprint race. Foto: dari kiri, Enea Bastianini, Pecco Bagnaia, dan Marc Marquez di podium Sprint Race.-Toshifumi Kitamura-AFP

Pecco Bagnaia meyakini bahwa jalannya race di GP Jepang, 6 Oktober 2024 nanti akan berbeda dengan Sprint Race. Ia mengharapkan Pedro Acosta kembali menjadi rivalnya di lintasan.

Ia berkaca pada GP Indonesia pekan lalu. Ia memimpin Sprint Race. Jorge Martin yang meraih pole position jatuh. Namun saat balapan, Martin begitu kuat tak terkejar.

"Menurutku, Pedro melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," puji Bagnaia. "Ketika aku melihatnya jatuh, aku hanya berkata pada diri sendiri 'Oke, kamu harus mendorong dua sampai tiga lap untuk membuka lebih banyak jarak dengan Enea dan kemudian mengendalikannya'," tuturnya.

"Tapi dia (Acosta, Red ) banyak menekan, mengambil sedikit margin, tapi pada lap itu saya pikir dia masuk terlalu cepat di tikungan itu. Tapi kita harus bersiap kalau ia tampil garang pada balapan besok," tegasnya. (*)

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal MotoGP 2025

BACA JUGA:Alberto Puig Tinggalkan Honda, Francesco Guidotti Jadi Kandidat Pengganti di HRC

Hasil Sprint Race GP Jepang 2024

1. Francesco Bagnaia (Ducati) 21 menit 1074 detik

2. Enea Bastianini (Ducati)         +0,181 detik

3. Marc Marquez Gresini)         +0,349 detik

Kategori :