GP Jepang 2024: Pedro Acosta Terpeleset, Pecco Bagnaia Hat-trick Menang Sprint Race

Sabtu 05-10-2024,15:34 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Drama lagi, drama lagi. Rookie fenomenal Pedro Acosta (Gasgas Tech3) boleh memulai lomba dari pole position. Tapi, belum tentu ia kuat menghadapi ketatnya persaingan di trek.

Itulah yang terjadi di Sprint Race GP Jepang di sirkuit Motegi pada Sabtu siang, 5 Oktober 2024. Memulai race dari posisi terdepan, Pedro Acosta gagal finis. Sehingga podium teratas jadi milik bintang Ducati Pecco Bagnaia.

Itu pun penuh perjuangan. Meski bertahan dari kejaran Enea Bastianini (Ducati) dan Marc Marquez (Gresini), Pecco Bagnaia nyaris tersalip. Ia finis hanya 0,181 detik di depan Bastianini.

Ternyata, juara bertahan MotoGP itu melakukan pertaruhan besar pada lap terakhir Sprint Race.

BACA JUGA:Drama! Marc Marquez Gagal Raih Pole Position GP Jepang, Direbut Pedro Acosta si Rookie Tech3

BACA JUGA:Pergerakan Paddock MotoGP: Aprilia Rekrut Fabiano Sterlacchini, Albesiano Gabung HRC

Faktor Penghambat Bagnaia


Tangkap layar dari Twitter MotoGP @MotoGP, usai Pecco Bagnaia finis pertama di sesi Sprint Race Sabtu (5/10) di GP-Motegi Jepang--Twitter Motogp @Motogp

Francesco Bagnaia mengatakan hujan di lap terakhir Sprint Race MotoGP Jepang memaksanya untuk melambat. Padahal, ia sempat leading 1,3 detik di depan Bastianini dan Marc Marquez yang bertarung sengit.

"Meraih posisi terdepan adalah hal yang luar biasa, jadi saya sangat senang," ucap Pecco Bagnaia kepada TNT Sport usai lomba. "Aku mengambil risiko pada lap terakhir dengan melambat sedikit. Tapi semuanya terkendali. Jadi, aku sangat senang," imbuhnya.

"Di lap terakhir, hujan mulai turun. Aku melihat aku punya keunggulan 1,3 detik ketika memasuki lap terakhir. Jadi aku bilang, 'Oke, aku punya margin, aku bisa melambat sedetik'. Aku melakukannya, dan ternyata berhasil," jelasnya.

Ini berarti kali ketiga beruntun Pecco Bagnaia memenangi Sprint Race. Ia sudah menang di GP Emilia Romagna di Misano pada pertengahan September. Serta di GP Indonesia pekan lalu.

BACA JUGA:Bagnaia Kuasai Latihan Bebas MotoGP Jepang 2024, Ini Hasil Lengkapnya!

BACA JUGA:Marc Marquez Akui Harapanya Juarai MotoGP 2024 Telah Berakhir

Ia mengatakan, kondisi motornya jauh lebih baik daripada saat GP Indonesia. Di sirkuit Mandalika, Bagnaia mengalami banyak kesulitan di latihan bebas pertama.

Kategori :