Momen Hangat Prabowo dan Gibran Kompak Sambut Jokowi di HUT ke-79 TNI

Sabtu 05-10-2024,14:34 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Momen hangat dan keakraban di antara Presiden RI Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI Terpilih-Wakil Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terjadi pada peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monas, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Prabowo dan Gibran juga kompak menyambut langsung kedatangan Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo saat keduanya tiba di lokasi acara HUT ke-79 TNI sekitar pukul 07.30 WIB.

Prabowo dan Gibran kemudian menyalami serta menyapa Jokowi sebelum ketiganya berjalan menuju tempat yang sudah disiapkan untuk mengikuti jalannya rangkaian kegiatan upacara.

BACA JUGA:Prabowo Sapa Warga di Monas Seusai Hadiri HUT ke-79 TNI

BACA JUGA:Jokowi Berterima Kasih ke Prabowo Telah Tingkatkan Kekuatan Pertahanan RI

Peringatan HUT ke-79 TNI tahun ini menjadi momentum terakhir Jokowi untuk menghadiri acara hari jadi TNI sebagai presiden, sebelum menyerahkan jabatan tersebut kepada Prabowo Subianto. 

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan bahwa TNI telah berkontribusi nyata dalam menjaga kedaulatan negara.

Serta menjaga persatuan dan stabilitas politik, hingga membantu menangani berbagai tantangan dan krisis.

BACA JUGA:Kiprah Prajurit dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

BACA JUGA:HUT TNI 5 Oktober: Sejarah, Tugas, dan Tema HUT Tentara Nasional Indonesia ke-79


Presiden terpilih Prabowo Subianto menyapa warga seusai upacara HUT ke-79 TNI di lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2024.-Humas Kementerian Pertahanan-

“10 tahun memimpin pemerintahan, saya merasakan betul dan kontribusi nyata TNI, dalam menjaga kedaulatan negara dalam menjaga kesatuan dan stabilitas politik serta membantu mengatasi berbagai tantangan dan krisis," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengapresiasi kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan RI yang ia sebut telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan. (*)

Kategori :