Chelsea vs Nottingham Forest 1-1, Gol Noni Madueke Selamatkan Wajah Stamford Bridge

Senin 07-10-2024,00:00 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Salman Muhiddin

Maresca juga menegaskan bahwa tidak ada masalah antara Noni Madueke dan Levi Colwill terkait insiden handball Madueke di lapangan. "Saya rasa mereka baik-baik saja," ujarnya.

Babak Pertama

Babak pertama berlangsung alot. Chelsea mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menemukan celah karena Nottingham Forest bermain sangat defensif dan solid.

Peluang pertama Chelsea datang dari Noni Madueke pada menit ke-10, tetapi tendangannya masih melebar ke kanan gawang Matz Sels. Peluang berikutnya juga dari Madueke pada menit ke-24, namun tendangan melengkungnya masih belum menemui sasaran.

Sementara itu, Nottingham Forest baru mendapat peluang emas pada menit ke-39 lewat Murillo, namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Robert Sanchez, kiper Chelsea.

Chelsea hampir mencetak gol pada menit ke-42 ketika Enzo Fernandez melepaskan tembakan setelah bola rebound dari tendangan Madueke yang ditepis Matz Sels. Namun, Matz Sels berhasil mengamankan bola tersebut. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Chelsea Tundukkan West Ham 3-0, Nicolas Jackson dan Cole Palmer On Fire!

BACA JUGA:Pemain Eks Chelsea yang Jadi Bintang Klub Lain: Dari Mo Salah, Hinga De Bryune!

Babak Kedua

Di luar dugaan, Nottingham Forest berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-49. Gol tersebut tercipta dari skema tendangan bebas yang disundul oleh Nikola Milenkovic, dan arah bola diubah oleh Chris Wood sehingga tidak bisa dihalau oleh Robert Sanchez.

Setelah gol tersebut, Nottingham Forest semakin percaya diri, sementara Chelsea terlihat sedikit kewalahan menghadapi serangan-serangan mereka.

Namun, Chelsea kembali menemukan ritme permainan mereka. Pada menit ke-57, Noni Madueke mencetak gol melalui tendangan melengkungnya yang menggetarkan Stamford Bridge.

Chelsea semakin agresif menyerang setelah gol penyama kedudukan tersebut. Nottingham Forest harus kehilangan satu pemain pada menit ke-78 ketika James Ward-Prowse dikeluarkan dari lapangan karena menghentikan serangan balik Chelsea dengan tangannya.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Chelsea terus menggempur pertahanan Nottingham Forest. Bahkan, wasit memberikan 13 menit tambahan waktu karena banyaknya insiden di lapangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain Chelsea vs Nottingham Forest

Chelsea (4-2-3-1):

1-Robert Sanchez (GK); 27-M. Gusto, 29-W. Fofana, 6-L. Colwill (Tosin Adarabioyo 90+3'), 3-Cucurella, 25-M. Caicedo, 8-E. Fernandez (Joao Felix 81'), 11-N. Madueke (Pedro Neto 90'), 20-C. Palmer, 19-J. Sancho (Mykhailo Mudryk 90'), 15-N. Jackson (Christopher Nkunku 81')

Manajer: Enzo Maresca

Nottingham Forest (4-2-3-1):

26-M. Sels (GK); 34-O. Aina, 31-N. Milenkovic, 5-Murillo, 19-Alex Moreno (Neco Williams 82'), 22-R. Yates, 18-J. Ward-Prowse, 8-E. Anderson (Jota Silva 66'), 10-M. Gibbs-White (Nicolas Dominguez 76'), 14-C. Hudson-Odoi (Morato 82'), 11-C. Wood (Anthony Elanga 82')

Manajer: Nuno Simoes Espirito Santo

Statistik Pertandingan Chelsea vs Nottingham Forest

  • Tendangan (Tepat Sasaran): 22 (8) - 16 (9)
  • Penguasaan Bola: 67% - 33%
  • Operan (Akurasi Sukses): 582 (87%) - 296 (76%)
  • Pelanggaran: 12 - 11
  • Kartu Kuning (Kartu Merah): 6 (0) - 2 (1)
  • Offside: 1 - 3
  • Tendangan Sudut: 11 - 3
Kategori :