Sinopsis Pulau Hantu, Film Horor yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Selasa 08-10-2024,07:42 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Penggemar film horor bakal mendapatkan tontonan lagi pekan ini. Judulnya Pulau Hantu. Film garapan Ferry Pei Irawan itu bakal dirilis pada Kamis, 8 Oktober 2024.

Pulau Hantu merupakan judul yang familiar bagi generasi milenial. Ia merupakan film horor produksi Multivision Plus yang tayang pada 2007 lalu. Bintangnya, antara lain, Ricky Harun dan Ajeng Kartika.

Nah, Pulau Hantu 2024 ini bisa dibilang sebagai remake dari film lawas tersebut. Pei Irawan pun menggandeng sederet artis muda untuk mengisi jajaran cast Pulau Hantu versi baru.

Seperti Taskya Namya, Bukie B Mansyur, Hannah Hannon, Cindy Nirmala, Samo Rafael, Amanda Hijau, dan Verdi Sulaiman. Ada juga Izabel Jahja, Patty Sandya, Azkya Mahira dan Nandito Hidayattulah.

BACA JUGA:Sinopsis The Platform 2, Siksaan Baru Para Tahanan di Penjara Vertikal

BACA JUGA:Panda Plan, Film Baru Jackie Chan, Gabungkan Animasi dan Pesan Sosial

Bagi Pei sendiri, Pulau Hantu adalah debutnya menyutradarai film horor. Sebelumnya, ia menjadi asisten sutradara untuk Keluarga Cemara 2, Guru-Guru Gokil, hingga Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon.

Lalu, apa bedanya Pulau Hantu yang baru dengan versi keluaran 2007? Menurut sang sutradara, Pulau Hantu 2024 mengangkat isu kesehatan mental. Mari simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Pulau Hantu


SINOPSIS Pulau Hantu, film horor yang angkat isu kesehatan mental.-Multivision Plus-

Pulau Hantu mengisahkan perjalanan Dara (Taskya Namya) ke sebuah pulau terpencil. Bersama teman-temannya, Dara rupanya ingin merayakan kelulusan dari SMA dengan cara tidak biasa.

Meskipun sudah mendapat peringatan dari ibunya, Dara tetap bersikeras pergi bersama Noah (Bukie B Mansyur), Pandu (Samo Rafael), Niki (Cindy Nirmala), dan Lathi (Hannah Hannon). Mereka menuju sebuah tempat rahasia dengan menumpang kapal.

BACA JUGA:Kuasa Gelap Kisahkan Pastor Thomas yang Kehilangan Adiknya

BACA JUGA:Sinopsis Film Kuasa Gelap, Menguak Ritual Eksorsisme Dalam Gereja Katolik

Apa yang awalnya tampak seperti petualangan seru segera berubah menjadi pengalaman mengerikan. Ketika kapal mereka terdampar di sebuah pulau misterius tanpa nama. Di pulau itu, mereka mulai menghadapi berbagai kejadian aneh dan menakutkan.

Semangat Dara yang semula menggebu-gebu merayakan babak baru dalam hidupnya perlahan menghilang. Digantikan oleh kerinduan pada ibunya. Terutama saat ia menyadari bahwa mereka terjebak di pulau itu tanpa ada jalan keluar.

Kategori :