Sinopsis Film Kuasa Gelap, Menguak Ritual Eksorsisme Dalam Gereja Katolik

Sinopsis Film Kuasa Gelap, Menguak Ritual Eksorsisme Dalam Gereja Katolik

Sinopsis film Kuasa Gelap, menguak ritual eksorsisme dalam Gereja Katolik. --IMDb

HARIAN DISWAY - Pecinta film horor merapat! Kali ini, horor Indonesia membawa nuansa baru melalui film Kuasa Gelap yang tayang hari ini, 3 Oktober 2024. Film Kuasa Gelap mengangkat kisah nyata eksorsisme dalam Gereja Katolik.

Hal ini mungkin jarang digunakan dalam film horor Indonesia. Film ini menjanjikan pengalaman horor yang mendebarkan, dipenuhi dengan alur cerita yang mendalam tentang iman, penebusan, dan perjuangan melawan kekuatan jahat.

Film yang diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo, yang terkenal dengan film horor lainnya seperti Pamali (2022), Pamali: Dusun Pocong (2023), Kultus Iblis (2023), Tanduk Setan (2024), Rumah Dinas Bapak (2024), dan Thaghut (2024).

BACA JUGA: 8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik Film Home Sweet Loan, Salah Satunya Tip Membeli Rumah

Bobby menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama untuk membawakan karakter-karakter di film Kuasa Gelap. Ada Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Lea Ciarachel, Astrid Tiar, Freya JKT48, dan Delia Husein. Seperti apa kisah di film ini? Simak sinopsis filmnya berikut.

Sinopsis Film Kuasa Gelap


Sinopsis film Kuasa Gelap, tayang di bioskop 3 Oktober 2024. --Instagram @paragonpictures.id

Film ini mengisahkan tentang Romo Thomas yang dilanda kesedihan mendalam setelah kehilangan ibu dan adiknya dalam sebuah kecelakaan tragis. Tragedi ini membuat Thomas mempertanyakan imannya dan perannya sebagai pelayan gereja.

Dalam kondisi penuh keraguan, ia memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Romo. Sebelum benar-benar melepaskan tugasnya, Thomas diberi misi terakhir, yaitu membantu Romo Rendra yang sedang sakit.

BACA JUGA: Tayang Besok! Ini 6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

Untuk melakukan ritual eksorsisme pada Kayla, sahabat adik Thomas, yang dirasuki iblis kuat. Kayla kerasukan setelah bermain jelangkung dengan harapan memanggil arwah ayahnya.

Dalam upaya menyelamatkan Kayla, Thomas dan Romo Rendra bekerja sama untuk melawan kekuatan gelap yang menguasai tubuh gadis itu. Namun, kekuatan iblis yang mereka hadapi ternyata jauh lebih kuat dari yang mereka duga.

Tantangan ini tidak hanya melibatkan keselamatan Kayla, tetapi juga nyawa Maya, ibunya. Maya ternyata menyimpan rahasia gelap di masa lalu yang menghantuinya dengan rasa bersalah, dan kini iblis tersebut mengancam hidupnya juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: