Sinopsis Pulau Hantu, Film Horor yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Selasa 08-10-2024,07:42 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Retna Christa

Rasa takut dan ketidakpastian terus menghantui mereka. Dan rahasia kelam pulau tersebut sedikit demi sedikit mulai terungkap, bersamaan dengan kehadiran makhluk jahat yang membahayakan nyawa mereka.


SINOPSIS Pulau Hantu, film horor yang angkat isu kesehatan mental. Foto: Dara dan teman-temannya terjebak di pulau tak berpenghuni. -Multivision Plus-

Ketika mereka berupaya untuk melarikan diri dari pulau tersebut, Dara mulai merasakan beban penyesalan karena tidak mendengarkan nasihat ibunya.

BACA JUGA:Sinopsis Operation Undead, Film Zombie Thailand Dengan Latar Belakang Invasi Jepang

BACA JUGA:8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

Sementara itu, teror yang mereka alami menambah tekanan mental yang semakin berat bagi mereka semua.

Apakah Dara dan kawan-kawannya berhasil melarikan diri dari pulau tersebut? Apakah mereka, seperti film terdahulu, satu persatu harus kehilangan nyawa oleh makhluk asing yang menghantui pulau itu?

Isu Kesehatan Mental

Film Pulau Hantu versi 2024 tidak hanya mengandalkan adegan jumpscare atau momen-momen menakutkan biasa. Naskahnya juga menyelipkan pesan penting mengenai pentingnya kesadaran akan kesehatan mental.

Pulau tak berpenghuni itu digambarkan sebagai simbol keterasingan emosional dan tekanan psikologis yang sering dirasakan oleh individu dalam hidup mereka.

BACA JUGA:Sinopsis Joker: Folie a Deux, Perjalanan Cinta Pasangan Gila

BACA JUGA:6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

Co-producer Pulau Hantu Amrit Punjabi menjelaskan, film ini sama sekali tidak memiliki keterkaitan cerita dengan film sebelumnya. Fokus utamanya adalah pada emosi dan teror yang dihadirkan dengan pendekatan berbeda.


SINOPSIS Pulau Hantu, film horor yang angkat isu kesehatan mental. Foto: Taskya Namya dan Bukie B Mansyur memerankan sepasang sahabat.-Multivision Plus-

"Kenapa re-branding? Karena tipe horor dulu berbeda dengan sekarang," jelas Amrit Punjabi dalam konferensi pers Pulau Hantu 2024 di Jakarta Selatan. "Kami ingin membawa sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," imbuhnya.

Apakah teror dalam film ini murni psikologis? Tidak ada sosok hantunya? Tentu ada. Namun, ada beda dengan hantu dalam film horor pada umumnya.

BACA JUGA:Sinopsis Film Sumala, Balas Dendam Anak Iblis yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang

BACA JUGA:Sinopsis I, The Executioner, Kembalinya Hwang Jung Min Menjadi Detektif Veteran

Latar belakang hantu dalam film ini bukan sekadar menakut-nakuti. Tapi ia memiliki pendalaman emosi. "Kami memberikan latar belakang cerita yang mendalam untuk karakter hantunya. Itu visi besar kami," terang Amrit.

Kategori :