Juventus Gagal Menang di Kandang, Thiago Motta Semprot Ketajaman Bianconeri

Senin 07-10-2024,13:11 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

BACA JUGA:Rating Pemain Fiorentina vs AC Milan: De Gea Gahar, Theo Hernandez Melempem

Juventus Seharusnya Bisa Menang


Laga Juventus vs Cagliari di lanjutan Liga Italia berakhir imbang 1-1, Minggu, 6 Oktober 2024-Instagram @juventus-

Dusan Vlahovic memang mencetak gol di laga itu. Tapi, ia juga menyia-nyiakan peluang emas yang bisa membuat Juventus unggul lebih jauh.

Salah satu kesempatannya untuk mencetak gol dari jarak dekat gagal dimanfaatkan dengan baik.

Secara statistik, Juventus sebenarnya mendominasi pertandingan. Mereka memiliki catatan 2,57 gol yang diharapkan (xG), jauh di atas 1,12 milik Cagliari.

BACA JUGA:Paul Pogba Comeback di Juventus Tahun Depan, Kok Malah Terancam Dijual?

Statistik tersebut menunjukkan bahwa Juventus seharusnya bisa meraih kemenangan jika mereka lebih efektif dalam menyelesaikan peluang.

“Kita tidak bisa menghindari hal-hal seperti ini dalam pertandingan. Ini situasi yang terjadi dan akan terus terjadi,” ujar Thiago Motta tentang ketajaman penyerang Juventus. 

“Namun, tentu saja, ada beberapa hal yang harus kita lakukan lebih baik agar bisa bersaing dan terus berkembang," imbuh juru taktik berusia 42 tahun itu. 

BACA JUGA:Juventus Bidik Sergio Ramos, Gantikan Gleison Bremer Akibat Cedera ACL

Thiago Motta Sesalkan Kartu Merah Francisco Conceicao


Juventus akan berhadapan dengan tim grup Djarum Indonesia, FC Como, di laga perdana Serie A. Foto: Thiago Motta ketika memimpin sesi latihan Juventus--Juventus

Di pertandingan ituFrancisco Conceicao yang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kali di musim 2024/2025.

Namun, ia harus mengakhiri laga lebih cepat. Pemain sayap asal Portugal itu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan diving di dalam kotak penalti. Ia pun diusir dari lapangan di menit 89.

“Saya belum melihat rekaman insiden tersebut, tapi jika memang itu diving, keputusan wasit sudah tepat,” kata Thiago Motta tentang kartu merah Francisco Conceicao.

Kategori :