Sir Alex Ferguson Bocorkan Dua Kunci Menguasai Ruang Ganti MU

Selasa 08-10-2024,11:13 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pelatih tersukses Man United, Sir Alex Ferguson  mengungkapkan dua kualifikasi penting yang harus dimiliki oleh seorang manajer Setan Merah jika ingin sukses di klub tersebut.

Menurut Ferguson, selain kepribadian yang kuat, kemampuan komunikasi yang baik juga menjadi kunci utama untuk mengelola klub sebesar Manchester United.

Ferguson, yang meninggalkan Old Trafford pada tahun 2013 setelah 26 tahun sukses memimpin klub, menegaskan bahwa menggantikan warisannya ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan banyak orang.

Hingga kini, Manchester United telah memiliki lima manajer permanen, termasuk Erik ten Hag, dalam kurun waktu 11 tahun terakhir. Namun, posisi Ten Hag dikabarkan sedang berada di ujung tanduk menyusul hasil buruk yang dialami klub belakangan ini.

BACA JUGA:Kisah Kontroversial Michael Owen Gabung MU: Antara Mengkhianati Liverpool dan Rayuan Maut Sir Alex Ferguson

BACA JUGA:Ferguson, Perpaduan Vieri, Shearer, dan Haaland

Ten Hag di Ambang Pemecatan

Erik ten Hag, yang bergabung sebagai manajer tetap Manchester United, kini menghadapi ancaman serius setelah serangkaian hasil mengecewakan.

Musim lalu, Manchester United hanya finis di posisi kedelapan Premier League, sementara musim ini mereka mengalami awal terburuk dalam sejarah klub di liga domestik.

Dewan direksi dilaporkan akan mengadakan rapat pada Selasa untuk membahas masa depan Ten Hag, dan Thomas Tuchel disebut-sebut sebagai kandidat kuat penggantinya.

Ten Hag sempat diberi kesempatan untuk memperbaiki situasi dengan dua pertandingan terakhir melawan Porto dan Aston Villa, namun kedua laga tersebut berakhir imbang. Ini semakin memperburuk posisinya, dengan pemecatan kini tampak semakin mendekat.

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

Saran dari Ferguson

Dalam pernyataannya, Sir Alex Ferguson mengakui bahwa peran manajer di Manchester United saat ini sangat kompleks dan jauh berbeda dengan eranya.

"Saya pikir peran manajer sudah berubah sekarang," ujar Ferguson. "Pada masa saya di Man United, saya memiliki kontrol yang besar atas klub karena saya sangat terlibat di dalamnya," katanya.

Menurut Ferguson, seorang manajer Manchester United harus memiliki dua hal utama untuk sukses: kepribadian yang kuat dan kemampuan komunikasi yang luar biasa.

Kategori :