Sir Alex Ferguson Bocorkan Dua Kunci Menguasai Ruang Ganti MU

Selasa 08-10-2024,11:13 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin


Sir Alex Ferguson dan Erik Ten Hag makan malam bersama.-twitter @OliverCritchlo1-

"Sangat penting jika Anda akan mengelola klub sebesar Manchester United, Anda membutuhkan kepribadian yang baik, serta kemampuan organisasi yang sangat bagus untuk menangani berbagai jenis pemain dan kepribadian yang berbeda," tambahnya.

Selain kepribadian dan komunikasi, Ferguson juga menekankan pentingnya menjaga tradisi Manchester United sebagai klub yang memberikan kesempatan bagi para pemain muda.

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Makan Malam dengan Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

BACA JUGA:Alex Ferguson Kembali ke Old Trafford

Dia belajar banyak dari masa-masanya di Aberdeen sebelum bergabung dengan United dan melihat bagaimana Sir Matt Busby menciptakan budaya yang menghargai perkembangan bakat muda.

"Aberdeen adalah klub kecil yang hebat, namun melompat dari Aberdeen ke Manchester United membutuhkan waktu bagi saya untuk memahami apa yang membuat klub ini begitu spesial, yaitu pemain-pemain mudanya," tutup Ferguson.

Pernyataan Ferguson ini bisa menjadi panduan bagi manajer baru yang mungkin akan datang menggantikan Ten Hag, jika pemecatan benar-benar terjadi.

Manchester United perlu kembali kepada prinsip-prinsip dasar yang membuat mereka sukses di masa lalu, termasuk memberikan kepercayaan kepada pemain muda dan memilih manajer dengan kepribadian yang kuat serta kemampuan komunikasi yang handal.

Kategori :