Napoli Matfia Jadi Juara Culinary Class Wars, Simak Perjalanannya dari Babak Pertama Sampai Final

Kamis 10-10-2024,08:47 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Culinary Class Wars resmi berakhir pada 8 Oktober 2024. Napoli Matfia dari Tim Hitam dinyatakan sebagai pemenang.

Tantangan demi tantangan telah berhasil dilewati oleh para kontestan dengan baik. Dari 100 koki yang beradu kemampuan memasak dan hanya menyisakan 1 koki yang berdiri di atas panggung kemenangan.

Napoli Matfia juga mengungkap nama aslinya pada episode terakhir: Kwon Sung Jun. Ia dengan percaya diri menyelesaikan tantangan merepresentasikan nama pada sebuah hidangan.

Sejak awal, Chef Sung Jun memang cukup mendapat perhatian dari para pemirsa. Cara ia memasak sungguh menarik, dan kemampuannya tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:5 Restoran Milik Chef Culinary Class Wars yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Korea

BACA JUGA:8 Chef Culinary Class Wars Bakal Berjuang di 2 Episode Terakhir! Ada Triple Star

Untuk merayakan kemenangannya, mari simak lagi perjalanan yang ditempuh Kwon Sung Jun menuju kemenangan di Culinary Class Wars.

Babak 1: Penyisihan Sendok Hitam


Naples fresh pasta by Napoli Matfia--Capture Netflix

Napoli Matfia berada pada tim Black Spoon alias Sendok Hitam, yang berarti chef pemula. Berkebalikan dengan tim White Spoon, ara profesional yang sudah berpengalaman di bidang F&B. Bahkan ada yang sudah punya restoran.

Nah, sebagai tim Sendok Hitam, ia harus berjuang lebih keras untuk bertahan di kompetisi ini. Ada 80 orang dalam tim Sendok Hitam yang harus beradu skill memasak. Tugasnya adalah menyajikan makanan terbaik untuk juri dalam waktu 100 menit.

Para juri akan mencicipi makanan tersebut dan menyisakan 20 kontestan untuk lanjut ke babak selanjutnya. Akan tetapi, ada beberapa kontestan yang hidangannya perlu pendapat kedua. Dan salah satunya adalah Napoli.

Ya, di babak pertama itu, Napoli sebenanrnya sudah hampir tersingkir. Ia menyajikan naples fresh pasta dengan tiga jenis puree kentang. Setelah berbagai pertimbangan, Napoli bisa melanjutkan perjuangannya ke babak kedua.

BACA JUGA:5 Resep Masakan Ala Culinary Class Wars, Tertarik Ingin Coba?

BACA JUGA:Lezat dan Sehat, Resep Salmon Praktis dengan Bahan Sederhana

Babak 2: tim hitam VS tim putih 1 lawan 1


Netflix still cut--Instagram @napolimatfia

Kategori :