Napoli Matfia Jadi Juara Culinary Class Wars, Simak Perjalanannya dari Babak Pertama Sampai Final

Kamis 10-10-2024,08:47 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Retna Christa

Pada babak ini, setiap chef tim Sendok Hitam harus berhadapan langsung dengan tim Sendok Putih. One on one. Setelah lawan ditentukan, para pasangan tersebut kemudian memilih lemari es berisi bahan pokok yang acak.

Tantangannya adalah, mereka harus mengolah bahan tersebut menjadi sebuah hidangan. Waktu yang diberikan 70 menit. Setelah itu, para juri akan menyicipi hidangan yang disajikan dengan mata tertutup. Mereka baru membuka mata jika cocok dengan hidangan tersebut.

Napoli berkesempatan untuk melawan Chef Fabrizio Ferrari dari Italia, dan mendapat ikan pari sebagai bahan pokok untuk diolah. Hebatnya, ia berhasil memenangkan babak tersebut, dan melanjutkan ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:Lezat dan Sehat, Resep Salmon Praktis dengan Bahan Sederhana

BACA JUGA:Andrea Cambiaso Beberkan Resep Sukses Italia Kalahkan Prancis

Babak 3: Sendok Hitam vs Sendok Putih


Napoli Matfia 3rd mission--Netflix Korea

Setelah dihadapkan secara individu, tim Sendok Hitam kembali melawan Sendok Putih. Namun pada babak ini, mereka harus bekerja sama dalam satu tim.

Kedua tim dibagi lagi menjadi dua tim yang berisikan lima hingga enam orang. Satu tim akan mengolah hidangan berbahan dasar daging. Dan tim lainnya mengolah hidangan berbahan dasar seafood. Waktu yang diberikan adalah 200 menit.

Penilaian dilakukan dengan sistem pemungutan suara. Tim dengan suara terbanyak akan melaju ke babak selanjutnya.

Pada babak itu, Napoli berada dalam satu tim dengan Chef Spark, Cooking Maniac, Goddes of Chinese Cuisine, dan Hidden Genius. Mereka mengolah bahan dasar seafood.

BACA JUGA:Berlimpah Seafood yang Bikin Ngiler di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya

BACA JUGA:Suka Seafood? Berikut 4 Restoran Seafood Recommended di Surabaya

Lawan mereka adalah Choi Hyun Seok, Nam Jeong Seok, Ahn You Seong, Edward Lee, Lee Young Suk, dan Jang Ho Joon. 

Sayangnya, Napoli dkk kalah pada babak itu. Hidangan yang mereka sajikan adalah risotto dengan gurita panggang dan ikan bream ala Tionghoa. Untungnya, mereka tak langsung gugur. Tapi akan kembali berjuang di babak hiburan.

Babak Hiburan


Chesnut tiramisu by Napoli Matfia--Capture Netflix

Setelah mengalami kekalahan di babak sebelumnya, para kontestan diberi kesempatan kedua. Waktu yang disediakan adalah 40 menit untuk mengolah apa pun yang tersedia di pantry.

Kategori :