Biznet Rayakan Ulang Tahun Ke-24 dengan Peluncuran Kabel Bawah Laut BNCS-1 dan Inovasi Layanan Internet

Kamis 10-10-2024,14:44 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Pada Selasa, 1 Oktober 2024, Biznet merayakan hari jadinya yang ke-24 tahun.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital yang terintegerasi di Indonesia, Biznet terus melakukan inovasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kamis, 10 Oktober 2024, Biznet melakukan pemaparan mengenai inovasi tersebut.

Menginjak usia baru yang beranjak dewasa, Biznet telah berhasil mengoperasikan kabel bawah laut pertamanya.

Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1). Itulah kabel jaringan yang menghubungkan pulau Jawa, Sumatera serta Bangka. 

Bertepatan dengan hal tersebut, President Director Biznet Adi Kusma mengatakan, “Kami mengawali perjalanan pada tahun 2000 dengan mimpi untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia. Dan kami juga menyadari pada era ini, semuanya harus serba online agar lebih efisien."

Ia menambahkan, "Maka, dalam usia yang sudah cukup matang ini, kami terus berupaya menghadirkan beragam inovasi yang dapat memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia."

Inovasi itu terutama dalam kemudahan masyarakat untuk mengakses internet yang sama, agar masyarakat dapat terus mengembangkan diri.

"BNCS-1 membawa harapan untuk membuat lebih banyak masyarakat Indonesia agar dapat terkoneksi dan memanfaatkan Internet untuk hal yang positif," ungkapnya.

BACA JUGA:Sikap Bijak Jadi Kunci Agar Para Siswa Aman Berinternet

BNCS-1 diluncurkan secara resmi oleh Biznet pada Juni 2024 lalu.

Pembangunan infrastuktur kabel fiber optic bawah laut pertama milik Biznet itu dapat menyamaratakan kualitas internet di Pulau Sumatra dengan yang ada di Pulau Jawa.

Biznet telah menghadirkan bandwith yang lebih besar hingga 300 Mbps untuk layanan Biznet Home, Internet untuk perumahan, dan apartemen.

Serta layanan hingga 900 Mbps untukBiznet Metronet, sebuah layanan yang disediakan bagi segmen UMKM. 


Muchammad Ramadhani, Senior Manager Teritory East 2 Biznet menjelaskan campaign baru yang diusung oleh Biznet-Elsa Amalia Kartika Putri-

Kategori :