Kotak Bawakan Materi Album 18+ dalam Konser Biznet Festival Surabaya Nanti Malam

Kotak Bawakan Materi Album 18+ dalam Konser Biznet Festival Surabaya Nanti Malam

Kiri-kanan: Chua, Tantri, Andrianto, Alisa Basyir dan Velicia Theodany dalam meet and greet di Biznet Technocenter Surabaya.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Siapa kangen Kotak? Siapa yang kangen D’Masiv? Dua band tersebut hadir di Biznet Festival Surabaya, Sabtu malam, 15 Juli 2023. Lokasinya di Parkir Timur Delta Plaza, jalan Pemuda.

Sabtu pagi, Kotak menggelar meet and greet di Biznet Technocenter Surabaya, Jalan Sumatera 120. Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis Kotak, dan Swasti Sabdastantri (Chua), bassist band asal Tangerang itu, hadir. Tantri mengenakan T-shirt hitam, kacamata, serta hijab hitam pula. Sedangkan Chua, mengenakan hoodie berwarna sama. Kompak.

’’Malam nanti Kotak akan tampil, menghibur publik Surabaya di Parkir Timur Plaza Delta. Kira-kira ada kejutan apa, nih?’’ Andrianto Sulistyo, senior marketing manager Biznet, bertanya.

Chua tersenyum. Terlebih dulu dia memaparkan kegiatan Kotak sebelum tampil di Biznet Festival Surabaya. ’’Kami baru saja menyelesaikan konser di Sukabumi dan Tasikmalaya. Jadi, Surabaya menjadi kota ketiga road show kami,’’ jelas Chua.

Lalu dia melirik Tantri. ’’Kalau lagu, diberitahu apa enggak, nih?’’ Chua menggoda, lantas tertawa.

Tantri sedikit membetulkan letak kacamatanya. Dia lalu menjawab, ’’Hmm, ya, lagu-lagu lama, lagu hits akan tetap kami bawakan. Tapi yang paling banyak, adalah lagu-lagu dari album terbaru kami, 18+,’’ dia menjelaskan.

Album 18+ merupakan extended play Kotak yang dirilis pada 2022. Tantri menyebut, album tersebut sangat berhubungan dengan dunia digital. ’’Apalagi penyelenggara acara ini adalah Biznet. Sebagai provider layanan internet di Indonesia. Cocok,’’ ujar vokalis 33 tahun itu.

Terdapat berbagai materi yang berhubungan dengan dunia maya dalam album terbaru itu. Seperti lagu berjudul Sabda Netizen, Budak Konten, dan lain-lain. Diksi dalam lirik-liriknya pun menyoroti kegelisahan Kotak terhadap dunia digital. Namun, Kotak sendiri tak bisa lepas dari dunia itu.

Tentu penampilan Kotak di Parkir Timur Plaza Delta akan menyuguhkan banyak kejutan. Publik pun penasaran. Mereka ingin menyaksikan lagu-lagu terbaru dalam album tersebut ditampilkan secara live.

Boleh dibilang, ini adalah comeback Biznet Festival. Festival anak muda tersebut sempat absen karena pandemi Covid-19. Kali terakhir, event itu digeber pada 2019.

Biznet Festival Surabaya 2023 tak hanya dimeriahkan penampilan Kotak dan D’Masiv. Banyak kontes dan aktivitas anak muda yang bisa diikuti. Antara lain kompetisi band, lomba push bike, e-sports gaming, hingga cosplay. Semuanya gratis! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: