7 Tips Memilih Jam Tangan, Tidak Semua Harus Pakai Sports Watch

Senin 14-10-2024,09:17 WIB
Reporter : Fatra Aditya*
Editor : Retna Christa

5. Mekanisme Jam

Sebelum membeli sebuah jam tangan, perhatikan juga mekanisme jam yang digunakan. Terdapat beberapa mekanisme jam tangan, antara lain quartz (baterai), otomatis, atau manual.

Perhatikan hal tersebut, karena masing-masing mekanisme jam mempunyai keunggulannya masing. Jam quartz menawarkan kemudahan operasional dan perawatan. Namun akan repot kalau baterainya aus atau habis.

Sedangkan jam otomatis menawarkan kesan yang elegan. Bagi yang tidak telaten mengisi daya jam seminggu sekali, tidak disarakan membeli smartwatch. Karena jam pintar butuh di-charge beberapa hari sekali.

6. Cek fitur tambahan


7 tips memilih jam tangan. Fitur tambahan pada sports watch bisa jadi bahan pertimbangan.-Garmin-

Fitur tambahan mungkin tidak begitu penting untuk penggunaan sehari-hari. Namun, untuk Anda yang gemar berolahraga, mungkin fitur tambahan tersebut dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli jam tangan.

BACA JUGA:Jam Rolex Makin Berwarna Tahun Ini

BACA JUGA:Membedakan 7 Jenis Sepatu Kulit dari Oxford hingga Chelsea

7. Sesuaikan bujet

Jam tangan dijual dengan harga yang variatif. Mulai harga yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah pun ada. Maka, sesuaikan budget Anda sebelum membeli jam tangan.

Jangan takut jam murah tidak trendy. Karena saat ini, produsen jam lokal yang harganya terjangkau pun menawarkan bermacam model yang cantik-cantik. Jangan khawatir ketinggalan zaman.

Itulah 7 tips memilih jam tangan. Intinya, jangan FOMO dan membeli jam seperti yang dibeli orang lain. Namun tidak sesuai dengan kebutuhan sendiri. (*)  

*) Mahasiswa UIN SATU Tulungagung Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Peserta Magang Reguler di Harian Disway

Kategori :