Jam Rolex Makin Berwarna Tahun Ini

Jam Rolex Makin Berwarna Tahun Ini

Tampilan Oyster Perpetual generasi 1945 dan Oyster Perpetual 2023-google-GQ & thewatchbox

LONDON, HARIAN DISWAY - Sang raja klasik, Rolex, tampil berbeda dalam jajaran koleksi jam 2023. Seri Oyster Perpetual dan Day Date 36 berwajah baru yang lebih berani dengan tampilan colorful dial.

 

BACA JUGA:Kenali Undertone Kulit Anda untuk Memilih Warna Baju

BACA JUGA:Lestarikan Budaya ala Pemuda Berkain Surabaya

 

Seri Oyster Perpetual berawal dari inovasi jam anti air dari Rolex bernama Oyster pada 1926. Nama Oyster terinspirasi dari hewan udang yang cangkangnya mampu mempertahankan kandungan air didalam tubuh. Sebaliknya, seri Oyster menekankan kemampuan menahan air dan debu agar tidak masuk ke dalam jam.

 

1931, Rolex mematenkan fitur Perpetual atau kemampuan pemuntir mekanis otomatis secara terus-menerus dari gerakan tangan pengguna sehingga tidak perlu baterai. Fitur ini lalu diadaptasikan pada seri Oyster dengan gabungan nama menjadi Oyster Perpetual pada 1945.

 


Oyster Perpetual 2020 (atas) dan Oyster Perpetual 2023 (bawah)-google-hodinkee & GQ

 

Rolex Oyster Perpetual seri 2023 terlihat lebih ceria dengan aksen bulatan warna-warni yang menghiasi dial atau latar jam. Seri itu hadir dalam tiga kategori ukuran yaitu 31, 36, dan 41 milimeter. 

 

Color bubbles yang menghiasi dial jam dipilih dari seri warna Oyster Perpetual 2020. Tahun itu pertama kalinya Oyster Perpetual berani mengeksplorasi warna lain yaitu candy pink, turquoise blue, yellow, coral red, dan green.


Selain itu, Oyster Perpetual 2023 memakai bahan cangkang Oystersteel yang masih satu keluarga dengan steel 904L. Itu merupakan jenis baja yang juga dipakai dalam industri ruang angkasa karena ketahanan luar biasa terhadap korosi.

 


Seri Day Date 36 Jigsaw Dial-Google-Robbreport

 

Seri kedua yang terlihat lebih berani warna adalah Day Date 36 edisi Jigsaw Dial. Day Date 36 memiliki desain dial lain yaitu Decorative Stone atau dekorasi bebatuan mewah. Namun dial versi jigsaw-lah yang mencuri banyak perhatian.

 

Jam berukuran 36 milimeter itu menampilkan desain dial dengan aksen jigsaw berwarna-warni. Selain itu, pada bagian jendela tanggal, seri jigsaw memilih menggunakan 31 emoji yang berbeda. Benar-benar terkesan lebih fun.

 

BACA JUGA:Bekas Townhouse Taylor Swift di New York City Disewakan, Berapa Tarif Sewanya?

BACA JUGA:Elon Musk Hapus Centang Biru Gratis Twitter per 1 April: Semua Punya Kesempatan Sama

 

Oyster Perpetual versi 2023 dijual mulai harga Rp 96,6 juta. Sedangkan harga dari seri Day Date 36 Jigsaw Dial masih dibatasi on request yang artinya hanya akan diketahui jika mengunjungi atau menghubungi distributor Rolex resmi. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rolex