Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi Bersama Argentina Ditahan Imbang Venezuela

Jumat 11-10-2024,09:19 WIB
Reporter : Hanata Dhefa Alifagus Amri*
Editor : Mohamad Nur Khotib

Venezuela semakin menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Rondón terus menjadi ancaman besar bagi pertahanan Argentina. 

Meski Argentina sempat mengalami kesulitan menguasai bola, kiper mereka, Geronimo Rulli, melakukan beberapa penyelamatan penting. Termasuk saat menahan peluang emas dari Yangel Herrera pada menit ke-48.

Messi, meskipun tidak terlalu menonjol dalam laga ini, sempat membuat pergerakan berbahaya di tengah lapangan pada menit ke-49.

Tetapi, mantan kapten FC Barcelona itu tidak menghasilkan ancaman berarti bagi Venezuela. Pada menit-menit berikutnya, Venezuela terus menekan, dan akhirnya upaya mereka membuahkan hasil.

BACA JUGA:Hasil Australia vs China 3-1: Socceroos Ungguli Indonesia Sementara

BACA JUGA:Live Streaming Timnas Indonesia vs Bahrain: Ayo Balas Dendam, Garuda!


Venezuela berhasil samakan keduddukan menjadi 1-1-selevinotinto-Instagram

Kebuntuan Venezuela akhirnya bisa dipecahkan pada menit ke-65 lewat sundulan tajam dari Rondon. Diawali crossing Yeferson Soteldo, bola disundul Salomon Rondon tanpa bisa diadang Rulli.

Skor imbang ini membuat kedua tim makin bernafsu menyerang. Venezuela malah bisa mendominasi di 25 menit akhir pertandingan. tapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga tuntas.

Dengan tuntasnya laga, Argentina yang berstatus sebagai juara dunia masih kokoh di puncak dengan mencetak 19 poin sedangkan Vanezuela di posisi keenam dengan mencetak 11 poin.

Susunan Pemain Venezuela vs Argentina

Venezuela (4-3-3): 22-Romo(GK); 21-Gozalez, 3-Osorio, 2-Ferraresi, 4-J.Aramburu; Casseres Jr, 6-Y.Herrera, 8-T.Rincon, 13-Martinez; 7-J.Savarino, 23-S.Rondon, 10-Y.Soteldo.

Pelatih: Fernando Batista.

 

Argentina (4-1-2-1-2): 12-G.Rulli(GK); 16-N.Molina, 6-G.Pezzella, 19-N.Otamendi, 3-N.Tagliafico; 8-E.Fernandez; 7-R.De Paul, 11- G.Lo Celso; 15-T.Almada; 9-J.Alvarez, 10-L.Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Statistik Pertandingan Venezuela vs Argentina:

Penguasaan bola: 40% - 60%

Kategori :