Presiden Jokowi Akan Resmikan Istana Negara dan Faskes di IKN Hari Ini

Jumat 11-10-2024,13:43 WIB
Reporter : Della Aulia*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan selama kunjungan kerja ke Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Mantan Walikota Solo tersebut dikabarkan akan meresmikan dua istana kepresidenan dan dua rumah sakit hari ini, yang menjadi tonggak bersejarah dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia.

"Bapak Presiden ke IKN akan meresmikan Istana Negara, Istana Garuda dan dua rumah sakit, serta menghadiri Kompas CEO Forum," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara: Langkah Besar Menuju Pusat Pemerintahan di Nusantara

BACA JUGA:Putusan soal Keabsahan Gibran Ditunda setelah Pelantikan, PTUN Klaim Tak Ada Kepentingan Lain

Ia juga mengatakan, Jokowi berangkat menuju IKN pagi ini dengan meggunakan pesawat Boeing 737 Kepresidenan. Pesawat tersebut rencana mendarat langsung di Bandara IKN.

Yusuf menyampaikan bahwa sebelum Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara IKN, telah dilakukan uji coba pendaratan sehari sebelumnya.

"Alhamdulillah Pesawat Boeing Kepresidenan telah mendarat mulus di Bandara IKN dalam rangka test landing," terangnya.

BACA JUGA:Prabowo Anggap Uji Coba Sukses, Optimistis Terapkan Mulai Awal 2025

Presiden dan rombongan dilaporkan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB. Sesampainya di Bandara Nusantara, Jokowi dijadwalkan langsung menuju Rumah Sakit Hermina Nusantara.

Di Rumah Sakit Hermina, Jokowi dijadwalkan melakukan peninjauan sekaligus peresmian fasilitas kesehatan pertama di kawasan IKN.

Selanjutnya, ia juga diagendakan akan menghadiri Kompas 100 CEO Forum Tahun 2024, yang pertama kalinya diadakan di Istana garuda, IKN.

BACA JUGA:Jokowi-Iriana Berpamitan ke Para Pegawai Istana

Adapun Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani turut mendampingi Presiden Jokowi serta Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Ibu Kota Nusantara.

 

Kategori :