Gol Menit 90+9 atau 90+6? Klaim Waktu Gol Bahrain Picu Kemarahan Netizen Indonesia

Jumat 11-10-2024,12:12 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*)
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Netizen Indonesia dibuat marah oleh perbedaan klaim waktu gol dalam pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia tadi malam, Kamis, 10 Oktober 2024.

Akun Instagram resmi Timnas Bahrain menulis bahwa gol penyeimbang mereka terjadi pada menit 90+6, padahal AFC (Asian Football Confederation) secara resmi mencatat gol tersebut pada menit 90+9.

Kenyataannya, gol memang terjadi di menit 99. Kejanggalan itu menambah bahan bakar kemarahan netizen yang merasa kemenangan Indonesia dirampok akibat keputusan wasit Ahmed Alkaf yang kontroversial.

BACA JUGA:Wasit Indonesia vs Bahrain: Ahmed Alkaf Jadi Target Amukan Netizen, IG Sampai Hilang.

BACA JUGA:Bahrain vs Indonesia 2-2: Kemenangan King Indo Dirampok Wasit Ahmed Alkaf

Wasit asal Oman itu memicu protes keras dari pemain dan pelatih Shin Tae-yong setelah memperpanjang waktu pertandingan lebih dari tambahan yang diberikan.


Website resmi AFC (Asian Football Confederation) yang jelas menyebutkan bahwa Timnas Bahrain yang mencetak gol pada menit ke 90+9.--

Alhasil, Indonesia yang sudah unggul harus menerima hasil imbang 2-2 setelah gelandang Bahrain, Marhoon, mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir.

Netizen Indonesia pun ramai-ramai menyerbu akun media sosial wasit Alkaf. Namun, akun Instagram @ahmedalkaf mendadak hilang meskipun sebelumnya terlihat memiliki 17,3 ribu pengikut.

BACA JUGA:Susunan Pemain Bahrain vs Indonesia: Mees Hilgers Debut, Malik Risaldi Starter

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Bahrain, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Debut?

Tak hanya fans Indonesia, media internasional dari Filipina, Malaysia, Belanda, hingga Korea Selatan juga ikut menyoroti insiden ini, memperlihatkan ketidakpuasan global terhadap keputusan tersebut.

Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway.

Kategori :