Update Ranking FIFA Timnas Indonesia dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia, Masih Bisa Lolos!

Jumat 11-10-2024,17:17 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia mengakhiri pertandingan melawan Bahrain dengan skor imbang 2-2, 10 Oktober 2024. Berikut update ranking FIFA dan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 pasca laga itu. 

Perjuangan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih belum usai. Pasukan Shin Tae-yong hingga pekan ketiga belum terkalahkan.

Terbaru mereka berhasil menahan imbang Bahrain 2-0. Di laga itu Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 hingga menit akhir laga. 

Namun, mereka harus menerima kenyataan pahit setelah Mohamed Marhoon berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+9.

BACA JUGA:Gol Menit 90+9 atau 90+6? Klaim Waktu Gol Bahrain Picu Kemarahan Netizen Indonesia

Timnas Indonesia Dicurangi Wasit di Laga Kontra Bahrain


Momen Papa Shayne Pattynama Ngamuk Usai Timnas Indonesia Dikerjain Ahmed Al Kaf-Screenshoot/YouTube-

Gol itu berbau kontroversi karena wasit Ahmed Alkaf membiarkan laga terus berjalan padahal tambahan waktu yang diberikan hanya enam menit.

Selain keputusan untuk memperpanjang pertandingan, wasit asal Oman itu juga mengeluarkan beberapa keputusan lain yang dinilai merugikan Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah tidak memberikan tendangan bebas kepada Indonesia setelah Rafael Struick jelas-jelas dilanggar oleh pemain belakang Bahrain.

BACA JUGA:Wasit Indonesia vs Bahrain: Ahmed Alkaf Jadi Target Amukan Netizen, IG Sampai Hilang.

Momen tersebut membuat banyak pihak, terutama suporter Indonesia, merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut.

Atas insiden itu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merespons dengan berencana mengajukan protes resmi kepada FIFA terkait keputusan kontroversial yang diambil Ahmed Alkaf selama pertandingan.

Langkah itu diambil untuk memastikan bahwa wasit yang memimpin pertandingan internasional bisa bersikap lebih adil di masa depan.

BACA JUGA:Bahrain vs Indonesia 2-2: Kemenangan King Indo Dirampok Wasit Ahmed Alkaf

Kategori :