Happy Jongho Day! Simak 6 Lagu yang Pernah Dikover Main Vocalist ATEEZ Ini

Sabtu 12-10-2024,12:31 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Hari ini terasa spesial buat Choi Jongho, maknae (member termuda) ATEEZ. Ia merayakan ulang tahun yang ke-23 tahun pada 12 Oktober 2024.

Maknae dengan kepribadian yang dewasa itu merupakan main vocalist  dalam grupya. Maka tak heran kalau hampir seluruh lagu ATEEZ didominasi oleh suara Jongho. Ia sering memamerkan teknik bernyanyi yang sulit dan nada tinggi yang menawan.

Sebagai member ATEEZ, kemampuan menyanyi Jongho tentu tak perlu diragukan lagi. Meski ATEEZ terkenal dengan koreografi yang intens dan macho, tidak menghalangi vokalnya untuk tetap bersinar.

Pada penampilan ATEEZ di Coachella 2024 pada April lalu, misalnya, penggemar maupun non-penggemar memuji penampilan Jongho. Suaranya stabil. Ia bahkan berhasil mencapai semua nada tinggi di lagu ATEEZ secara live, meskipun mereka tetap ngedance habis-habisan.

BACA JUGA:9 OST Anime yang Dinyanyikan Idol Kpop, Ada ATEEZ dan Stray Kids

BACA JUGA:ATEEZ Siap Memukau ATINY di Festival Musik City Camp 2024 di Indonesia Arena

Tak hanya ketika tampil bersama ATEEZ, Jongho juga mengambil kesempatan untuk memamerkan suaranya dalam beberapa cover lagu. Ia sering melakukan cover lagu dengan genre balada yang sesuai dengan warna vokalnya.

Sambil merayakan ulang tahun si maknae, simak 6 lagu yang pernah dikover oleh Jongho ATEEZ. Kalau perlu, dimasukkan playlist, agar bisa didengarkan terus seharian ini.

1. So You – Yarn

Ini merupakan kali pertama Jongho diundang secara solo oleh Immortal Songs untuk mengisi acara tersebut. Immortal Songs merupakan variety show yang mengusung tema nostalgia lagu-lagu lama yang akan dinyanyikan kembali oleh pesertanya.

ATEEZ pernah datang ke acara tersebut sebagai grup. Mereka menjadi peserta, dan merebut juara. Bukan hanya sekali, melainkan dua kali!

BACA JUGA:Kebalikan dengan LE SSERAFIM, ATEEZ Banjir Pujian di Coachella: Penampilan Terbaik Hari Pertama!

BACA JUGA:Happy Birthday San Choi! Simak Profil dan Perjalanan Karier San ATEEZ yang Berulang Tahun ke-25

Nah, pada 20 Mei 2023, Jongho diundang sendirian ke Immortal Songs. Ia memilih membawakan lagu rock ballad berjudu So You milik penyanyi Yarn itu.

Suara Jongho yang halus namun powerful sukses memberikan sentuhan baru dalam lagu klasik tersebut. Nada tingginya juga spot on. Suaranya jadi nge-rock banget, sekaligus jadul banget.

Bagi kalian pencinta lagu lama Korea, tak ada salahnya mendengarkan kembali lagu So You versi Jongho yang begitu manis sekaligus nelangsa. Sesuai nuansa lagunya.

2. Dear. Name – IU

Kategori :