Ratusan Pendeta se-Jatim Bikin GMSK, Mantap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sabtu 12-10-2024,18:16 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

Kiprah Khofifah dalam menurunkan kemiskinan juga ditunjukkan saat memimpin Jatim. 

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu dinilai mampu menurunkan kemiskinan menjadi satu digit hingga tersisa 9,8 persen dan kemiskinan ekstrem tinggal tersisa 0,66 persen atau hampir zero. 

BACA JUGA:Khofifah Janji Renovasi Pasar Sayur di Magetan

BACA JUGA:Khofifah Dorong Pedagang Tradisional Ikuti Perkembangan Zaman

“Membuat selisih kemenangan itu keahlian umat kristen yang dikomandani oleh para pendeta-pendeta di sini. Maka harapan kita Ibu Khofifah kembali memimpin Jawa Timur,” tegas Agus. 

Untuk itu, para pendeta di Jatim berkomitmen untuk satu gerakan memaksimalkan kemenangan Khofifah. 

Bahkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengalungan bunga kemenangan secara simbolis pada Khofifah. Itu sebagai bukti semangat optimisme menyambut kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

“Tentu kami menyampaikan terima kasih bahwa ada forum silaturahim yang mempertemukan antara kami dengan para pendeta se Jatim,” katanya.

Agus merasa terkomunikasikan dengan sangat banyak elemen strategis di komunitas Kristiani di Jatim, bahkan mereka hadir dari 38 kab/kota.

BACA JUGA:Khofifah Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah dalam Pendidikan

BACA JUGA:Khofifah dan Gus Reza Lirboyo Mauludan Bersama PCNU, Muslimat dan fatayat Bangkalan, Ajak Perbanyak Shalawat

Beberapa di antaranya mewakili gereja, sinode, dan denominasi. Menurut Khofifah, hal ini menjadi penting untuk bisa membangun pemahaman yang sama di antara semua elemen.

“Ketika mutual understanding sudah terbentuk maka akan muncul mutual trust. Dan akhirnya muncul respect. Mutual trust dan mutual respect ini dibangun kalau ada mutual understanding,” ujar Khofifah.


Khofifah memberi sambutan saat diundang oleh ratusan pendeta se-Jatim di Suncity, Sidoarjo, Jumat, 11 Oktober 2024.-Tim Media Khofifah-

Khofifah lantas berterima kasih kepada seluruh pendeta yang hadir. Terutama bahwa di forum ini turut dipajang standing banner yang berisi capaian-capaian lima tahun kepemimpinan Khofifah-Emil.

“Kami berterima kasih bahwa artinya rekam jejak kami terpotret oleh komunitas kristiani di Jatim sehingga ada standing banner di sini yang berisi prestasi dan capaian kami,” tandasnya. (*)

Kategori :