Preview Spanyol vs Denmark: Jumpa Kuda Hitam, La Furia Roja Kena Badai Cedera

Sabtu 12-10-2024,19:04 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Di lini belakang, duet Pau Torres dan Aymeric Laporte diharapkan bisa menjaga pertahanan Spanyol dengan baik. 

Untuk menggantikan Carvajal, Pedro Porro bisa menjadi pilihan. Sedangkan Martin Zubimendi diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rodri.

Di lini serang, trio Bryan Zaragoza, Alvaro Morata, dan Lamine Yamal diproyeksikan akan menjadi pilihan utama.

Meskipun Morata baru-baru ini mengalami masalah kesehatan mental, dia menyatakan kesiapan untuk bermain, meskipun bisa jadi ia akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Prediksi dan Jadwal Final Sepakbola Olimpiade 2024 Paris: Prancis vs Spanyol

BACA JUGA:Spanyol vs Maroko 2-1, La Rojita Tantang Prancis di Final Sepak Bola Olimpiade Paris 2024

Sementara itu, Timnas Denmark juga akan kehilangan Andreas Christensen karena cedera. Hal itu membuat mereka harus beradaptasi di lini pertahanan jelang pertandingan penting ini.


Gelandang Olympique Marseille, Pierre Emile Hojbjerg akan memimpin Timnas Denmark bertamu ke markas Timnas Spanyol pada matchday ketiga UEFA Nations League--Instagram @herrelandsholdet

Striker Manchester United, Rasmus Hojlund, menyatakan bahwa ia merasa siap untuk bermain selama 90 menit, meskipun mungkin akan lebih bijaksana untuk membatasi waktu bermainnya pasca cedera.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit, dengan kedua tim memiliki motivasi untuk meraih kemenangan. 

La Furia Roja perlu membuktikan bahwa meski tanpa sejumlah pemain kunci, mereka masih mampu bersaing di level tertinggi, sementara Denmark ingin terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. (*)

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Denmark

Spanyol (4-3-3): D. Raya (GK); P. Porro, P. Torres, A. Laporte, M. Cucurella; M. Zubimendi, Fabian Ruiz, Pedri; L. Yamal, B. Zaragoza, Joselu

Pelatih: Luis De La Fuente

Denmark (3-4-3): K. Schmeichel (GK); J. Andersen, J. Vestergaard, R. Kristensen; V. Kristiansen, P. Hojbjerg, M. Hjulmand, A. Bah; C. Eriksen, P. Dorgu, J. Wind

Pelatih: Morten Wieghorst

*) Mahasiswa magang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :