Hasil Futsal Indonesia vs Malaysia 6-0: Evanmovic Hattrick di Debut Pelatih Hector Souto

Minggu 13-10-2024,21:18 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Gunawan Sutanto

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Hasil tutsal Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor telak 6-0, Minggu, 13 Oktober 2024. Laga itu menandai debut manis Hector Souto sebagai juru taktik Timnas Futsal Indonesia.

Tim Garuda berhasil tampil gemilang di laga uji coba itu. Evan Soumilena cs berhasl memberondong gawang Malaysia enam gol tanpa balas. 

Kemenangan besar Timnas Indonesia itu disaksikan langsung oleh suporter yang memadati tribun. Mereka memberikan semangat penuh bagi skuad Garuda.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh trigol Evanmovic (julukan Evan Soumilena), Ardiansyah Runtuboy, Firman Adriansyah, dan Samuel Amos yang masing-masing mengemas satu gol. 

BACA JUGA:Iklan Garuda Futsal League 2024 Tayang di Times Square New York

Jalannya Pertandingan Futsal Indonesia vs Malaysia


Skuad Timnas Futsal Indonesia di laga uji coba kontra Timnas Malaysia, 13 Oktober 2024.-Instagram @bolalobfutsal-

Di bawah arahan pelatih anyar Hector Souto, Indonesia tampil sangat dominan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Strategi yang diterapkan Hector terbukti tokcer. Timnas Indonesia langsung mengambil alih permainan dan membuat Malaysia kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Gol pembuka tercipta cepat pada menit keempat melalui aksi Firman Ardiansyah. Ia berhasil memanfaatkan peluang dengan baik dan membawa Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA:Garuda Futsal League (GFL) 2024 Resmi Diluncurkan, Event Futsal Bergengsi Surabaya dan Sekitarnya!

Keunggulan itu membuat para pemain Indonesia semakin percaya diri dalam mengembangkan permainan. Tak butuh waktu lama, di menit keenam, Indonesia berhasil menambah keunggulan.

Kali ini giliran Ardiansyah Runtuboy yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun berubah menjadi 2-0, Indonesia semakin di atas angin.

Dominasi Indonesia semakin terlihat di menit ke-10. Evan Soumilena, dengan tendangan kerasnya, sukses menambah gol untuk membawa Indonesia unggul 3-0.

Harimau Malaya (sebutan Timnas Malaysia) tampak kesulitan membendung serangan demi serangan yang terus dilancarkan tuan rumah.

BACA JUGA:Daftar 25 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Futsal, Persiapan Hadapi AFF Futsal Championship 2024

Kategori :