Garuda Futsal League (GFL) 2024 Resmi Diluncurkan, Event Futsal Bergengsi Surabaya dan Sekitarnya!

Garuda Futsal League (GFL) 2024 Resmi Diluncurkan, Event Futsal Bergengsi Surabaya dan Sekitarnya!

Pembukaan Garuda Futsal League, 7 September 2024-Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY Garuda Futsal League (GFL) resmi diluncurkan, Sabtu, 7 September 2024, di Hall Suara SURABAYA Centre. Pembukaan acara itu berlangsung dengan meriah.

Acara pembukaan GFL menampilkan logo, jersey, dan trofi baru GFL dan dihadiri oleh berbagai media serta perwakilan dari puluhan sekolah peserta. 

Acara tersebut dibuka oleh Muhammad Akhva Aulia Nusantara, selaku pendiri sekaligus CEO Garuda Futsal League. Dalam acara peluncuran, Vava, sapaan akrab Muhammad Akhva Aulia Nusantara, mengungkapkan tujuan diluncurkannya GFL. 

BACA JUGA:Daftar 25 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Futsal, Persiapan Hadapi AFF Futsal Championship 2024

Ia mengatakan GFL adalah kompetisi futsal tingkat pelajar yang dirancang untuk menjadi salah satu event futsal antarsekolah yang bergengsi di Indonesia. Ia menekankan bahwa GFL lebih dari sekadar turnamen biasa. 

“Kami ingin mengemas acara ini dengan cara yang berbeda. GFL tidak hanya sekadar liga atau turnamen, tetapi sebuah platform untuk pembibitan dan pemberdayaan. Kami berharap kompetisi ini bisa memberikan dampak positif dalam dunia futsal,” jelas Vava saat sesi konferensi pers.

GFL seri I Surabaya dijadwalkan bergulir pada 21 September 2024 di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kompetisi itu diikuti oleh 24 sekolah dari wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

BACA JUGA:Wow! Bintang Timur Surabaya Juarai Liga Futsal Indonesia Tiga Musim Beruntun!


Garuda Futsal League (GFL) dijadwalkan berlangsung pada 21 September 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Tidak hanya di Surabaya, Vava juga mengumumkan bahwa GFL akan hadir di kota-kota lain seperti Malang, Semarang, dan Yogyakarta dalam waktu dekat.

Vava menambahkab pentingnya dukungan dari para suporter. Dia mengajak semua sekolah peserta untuk datang ke venue pertandingan dengan didampingi oleh pendukung mereka. Menurutnya, dukungan suporter sangat penting untuk memotivasi para pemain.

“Selain itu, kami juga akan memberikan penghargaan khusus untuk dua suporter terbaik. Kami berharap setiap sekolah benar-benar all out dalam mendukung tim futsal mereka,” harap Vava tentang kedatangan suporter sekolah peserta. 

BACA JUGA:Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Garuda Futsal League mendapatkan dukungan penuh dari Suara Surabaya Media. Verry Firmansyah, CEO Suara Surabaya Media, menyatakan bahwa dukungan media dari Surabaya, merupakan hal penting untuk perkembangan futsal Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: