Inggris Menang 3-1 atas Finlandia, Lee Carsley Buktikan Kemampuan Pelatih Interim

Senin 14-10-2024,12:23 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pelatih interim Timnas Inggris, Lee Carsley, merasa bangga dengan kemenangan 3-1 yang diraih anak asuhnya. Kemenangan tersebut didapat saat bertandang ke markas Timnas Finlandia dalam lanjutan UEFA Nations League.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inggris setelah mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Timnas Yunani pada pertemuan sebelumnya.

Gol-gol dari Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold, dan Declan Rice di Helsinki Olympic Stadium memastikan bahwa Inggris kembali ke jalur kemenangan. Hasil ini membawa mereka menempati posisi kedua di Grup B2, di bawah Yunani.

Namun, meski sukses memimpin The Three Lions (julukan Timnas Inggris) sementara, Carsley tetap bersikukuh bahwa dirinya tidak memikirkan posisi sebagai manajer permanen. Ia merasa Inggris layak dipimpin oleh pelatih dengan reputasi yang lebih baik.

BACA JUGA:Finlandia vs Inggris 1-3: The Three Lions Kembali ke Jalur Kemenangan

BACA JUGA:Live Streaming Finlandia vs Inggris, Misi Kebangkitan The Three Lions


Pelatih caretaker Timnas Inggris, Lee Carsley, mengatakan bahwa ia tidak mengejar posisi pelatih utama Inggris--Instagram @1crsy

Tidak Menargetkan Posisi Pelatih Permanen

Carsley yang sebelumnya menangani Timnas U-21 Inggris, ditunjuk sebagai manajer sementara setelah Gareth Southgate mundur. 

Meskipun banyak yang berharap ia bisa mengambil alih posisi secara permanen, Carsley tetap rendah hati dan fokus pada tugasnya untuk menukangi tim senior di 6 laga Nations League.

"Ini pekerjaan yang pantas diisi oleh pelatih kelas dunia yang sudah meraih banyak trofi. Saya masih berada dalam proses untuk mencapai itu," ujar Carsley usai pertandingan. 

"Saya sangat menikmati kesempatan ini, tetapi kekalahan dari Yunani sangat sulit diterima. Saya tidak terbiasa kalah bersama Inggris, dan saya tidak menerimanya dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Preview Finlandia vs Inggris: Lee Carsley Andalkan Harry Kane untuk Bangkit di UEFA Nations League

BACA JUGA:Inggris Tumbang dari Yunani, Strategi Super Serangan Lee Carsley Gagal Total


Gelandang Arsenal Declan Rice memuji kepelatihan Lee Carsley di Timnas Inggris senior--instagram @england

Dua pemain yang mencetak gol dalam kemenangan melawan Finlandia, Jack Grealish dan Declan Rice, memberikan pujian kepada Carsley. 

Kategori :