Tak Cuma Google Translate, Ini 5 Rekomendasi Website Translator Paling Akurat

Selasa 15-10-2024,13:13 WIB
Reporter : Afitra Devi*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA:Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

BACA JUGA:Kisah Traveller Perempuan dari berbagai Negara Kagumi Wisata Indonesia

Menariknya, DeepL Translator menawarkan opsi kata alternatif ketika pengguna mengklik salah satu kata dari hasil terjemahan. Fitur ini bermanfaat untuk menyesuaikan dan memperbaiki terjemahan agar sesuai dengan konteks yang diinginkan.

DeepL Translator sudah menyediakan Chrome Extension, yang memudahkan pengguna menerjemahkan apa pun yang ada di layar laptopnya. Situs ini juga menghasilkan terjemahan yang akurat dan natural.

3. Yandex Translate


Yandex Translator-tangkapan layar-Yandex Translator

Yandex Translate juga tidak kalah dengan situs terjemahan yang disebutkan sebelumnya. Meskipun dikembangkan oleh Rusia, situs ini mendukung lebih dari 90 bahasa dunia yang bisa diterjemahkan dengan mudah.

Selain itu, Yandex mampu menerjemahkan berbagai format, termasuk teks, gambar, suara, serta dokumen seperti DOC, DOCX, XLS, PPT, XLSX, dan PPTX. Hal ini menjadikannya alat penerjemah yang praktis dan bermanfaat bagi penggunanya.

BACA JUGA: Swiss-Belinn Manyar Surabaya: Hadirkan Baking Demo dengan Kreasi Trend Dessert Buah Musim

BACA JUGA: Selama 10.10, UMKM dan Brand Lokal Catat Kenaikan Transaksi 7 Kali Lipat di Shopee Mall

Yandex Translate dapat diakses secara gratis dan mudah melalui perangkat seluler maupun PC. Terjemahannya memberikan hasil yang jelas dan detail, memenuhi kebutuhan informasi pengguna dengan baik.

4. Reverso.net


reverso.net-tangkapan layar-reverso.net

Salah satu kelebihan utama Reverso Translation adalah kemampuannya memahami konteks, sehingga mampu menghasilkan terjemahan yang lebih natural dan sesuai dengan konteks kalimat.

Situs ini juga cukup baik dalam menangani istilah-istilah khusus serta ungkapan idiomatik yang seringkali sulit diterjemahkan dengan tepat oleh alat terjemahan lain. Terjemahan yang dihasilkan oleh Reverso tetap akurat dan natural.

Selain fitur terjemahan, Reverso juga menyediakan berbagai fitur tambahan seperti konjugasi kata kerja, sinonim, serta contoh penggunaan kata dalam kalimat. Fitur-fitur ini membantu pengguna memahami konteks dan makna suatu terjemahan lebih mendalam.

Kategori :