Tak Cuma Google Translate, Ini 5 Rekomendasi Website Translator Paling Akurat

Selasa 15-10-2024,13:13 WIB
Reporter : Afitra Devi*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Banyak orang cenderung langsung membuka Google Translate saat memikirkan website terjemahan, mengingat popularitasnya. Namun, terkadang terjemahan yang dihasilkan Google Translate bisa kurang akurat dalam konteks tertentu.

Berikut adalah lima website terjemahan paling akurat yang bisa jadi alternatif menarik selain Google Translate. Situs-situs ini dapat membantu mendapatkan hasil terjemahan yang lebih baik. Yuk, simak alternatif plihan di bawah ini!

1. Microsoft Translator


microsoft translation-tangkapan layar-microsoft translation

Situs terjemahan ini masih terhubung dengan produk Microsoft seperti Word dan PowerPoint. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan dokumen maupun file presentasi secara langsung dari aplikasi tersebut menggunakan fitur terjemahan yang didukung Microsoft.

Microsoft Translator tidak hanya menyediakan terjemahan untuk bahasa inggris saja, melainkan untuk berbagai macam bahasa yang ada di dunia. Fiturnya pun bisa diakses secara gratis dan hanya memerlukan koneksi internet saja.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Working Space di Surabaya, Nomor 3 Museum Ternama Jawa Timur Lho!

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Menjerit, Ini Rekomendasi Cafe Murah di Surabaya, 20 ribuan Aja Dijamin Kenyang

Namun, Microsoft Translator juga bisa digunakan secara offline dengan mengunduh paket bahasa yang akan mereka gunakan terlebih dahulu. Sayangnya, layanan ini masih terbatas untuk bebeapa bahasa saja.

Keunggulan lain dari Microsoft Translator adalah kemampuannya untuk menerjemahkan ucapan secara langsung ke bahasa asing yang dipilih. Selain itu, situs ini juga dapat mengenali teks pada gambar dan menerjemahkannya ke bahasa yang diinginkan.

Tentunya, hasil terjemahannya tetap akurat dan memiliki kesalahan yang minimal.

2. DeepL Translator


DeepL Translator-tangkapan layar-DeepL Translator

DeepL Translator sempat populer dikalangan mahasiswa karena kualitas terjemahannya yang sangat baik terutama dalam bahasa-bahasa dari Eropa. Situs ini bisa diakses dengan mudah di PC maupun perangkat seluler.

DeepL Translator menyediakan fitur untuk translate dokumen yang memiliki banyak halaman dengan cepat, cocok untuk mahasiswa akhir yang lagi skripsian.

Kategori :