Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Rute Penjurian Lapangan Tim 1

Kamis 26-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

Diperkirakan siang, tim akan sampai di desa Jarakan. Penjurian akan berakhir pada sekitar pukul 15.00 di Desa Jarakan. Usai dari Jarakan, juri tim 1 akan menuju Trenggalek. Mereka akan menuju Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Tapi tim akan menginap dan akan melakukan penjurian di Desa Wonocoyo pada keesokan harinya, Rabu, 2 Oktober 2024. Pukul 08.00 - 10.00 WIB Desa Wonocoyo akan didatangi juri tim 1 dan dilakukan penilaian. Di hari ini juga, akan dilakukan penjurian di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Diperkirakan, juri tim 1 akan sampai di desa tersebut pada pukul 13.00 WIB dan dilakukan penjurian selama dua jam. 

Sebelum petang, tim sudah mengakhiri penjurian untuk berpindah tempat menuju Kabupaten Ponorogo. Tim akan menginap di kota reog untuk evaluasi dan perencanaan penjurian selanjutnya.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Penilaian Media Sosial Hari Pertama Selesai

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Mahasiswa KKN Unej Belajar Mendalam tentang Desa Klatakan

Kamis, 3 Oktober 2024, juri tim 1 akan bergerak menuju Desa Sombo, Kecamatan Poncol, Ponorogo. Penjurian diperkirakan akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Siangnya, juri tim 1 akan menuju Desa Duren, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Tim akan melalui jalan provinsi Madiun dengan perkiraan jarak tempuh tiga jam.

“Kemungkinan jadwal molor. Ini karena jarak dari Sombo ke Duren cukup panjang. Semoga tidak ada kendala yang menghambat perjalanan kami,” terang Taufiq lagi.

Ini juga akan berdampak pada tempat menginap. “Bisa saja kami menginap di Duren atau sore bila masih memungkinkan, kami akan bergeser ke Kabupaten Bojonegoro dan menginap di sana. Melihat perkembangan di lapangan,” tandas Taufiq.

Jumat, 4 Oktober 2024 pagi, juri tim 1 akan meninjau lapangan di Kelurahan Karangpacar, Bojonegoro. Di kelurahan di kecamatan kota ini diperkirakan berakhir sebelum siang. “Itu karena kami masih ada satu desa lagi di Lamongan untuk dinilai,” papar Taufiq.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Desa Klatakan, Krojan Timur, Gelar Penyaluran Bansos Beras untuk Warga Kurang Mampu

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Babinkamtibmas Intensifkan Patroli Ronda Malam, Jamin Keamanan Desa Klatakan

Direncanakan, penilaian di Penilaian di Karangpacar berakhir pukul 12.00 dan tim akan melanjutkan ke Lamongan. Perkiraan butuh dua jam perjalanan menuju Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Perkiraan sementara, penjurian di Lamongan akan dilaksanakan mulai 13.30 hingga pukul 15.00 WIB. “Yang jelas, sebelum petang, kami rencanakan penjurian selesai dan kami bisa kembali ke Surabaya. Itupun kami masih harus menyiapkan bahan untuk pleno besar untuk menentukan 10 desa/kelurahan terbaik,” tutup Taufiq. (*)

 

Kategori :