Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah Rute Penjurian Lapangan Tim 1

Kamis 26-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 sudah memasuki penjurian lapangan di 20 desa/kelurahan terbaik di Jawa Timur. Dua tim juri lapangan juga sedang bersiap diri. Rute penjurian juga sudah disusun. Termasuk juri supervisi dari Ditbinmas Polda Jatim juga sudah ada siapa yang akan bertugas.

Tim 1 akan didampingi AKBP Saswito. Tim ini beranggotakan Taufiqurrahman dari Harian Disway, Dr Gitadi Tegas Supramudyo, Drs, MSi dari FISIP Universitas Airlangga (Unair), dan Drs Jupriono, Msi dari FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. 

Mereka akan menjuri sisi barat Jawa Timur. Meliputi Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Magetan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk.

Sedang juri tim 2 akan didampingi Kompol Hendry Soelistiawan. Tim ini beranggotakan Guruh Dimas Nugraha dari Harian Disway, Probo Darono Yakti M. Hub Int dari FISIP Universitas Airlangga (Unair), dan Doan Widhiandono, S.Sos, M.Ikom dari FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah 20 Desa/Kelurahan yang Lolos Penjurian Lapangan

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Cari 20 Desa/Kelurahan Terbaik, Tim Juri Berdiskusi

Mereka akan menjuri sisi timur Jawa Timur. Meliputi Kota Malang, Kabupatan Lumajang, Kabupatan Sumenep, Kabupatan Jember, Kabupatan Bangkalan, Kabupatan Banyuwangi, Kota Batu, Kabupatan Bondowoso, Kabupatan Situbondo, Kabupatan Pasuruan.

Dua tim sudah menyiapkan rute penjurian. Tentu juga estimasi kedatangan di tiap desa/kelurahan. “Ini adalah rencana perjalanan. Di perjalanan, tentu ada hal-hal yang bisa terjadi. Kemoloran karena hal yang tak terduga bisa saja terjadi,” terang Noor Arief, koordinator juri.

Tim 1 akan berangkat dari kantor Harian Disway di Jalan Wali Kota Mustajab pada Senin, 30 September 2024. Tujuan pertama adalah Jombang. Perkiraan, tim akan sampai di Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Jombang pada 08.00. Penjurian diperkirakan akan berlangsung dua jam. Hingga pukul 10.00 WIB.


Dokumentasi penjurian lapanngan Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 di Pamekasan.-Dok. Harian Disway-

Di hari yang sama,juri tim 1 akan menuju Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Diperkirakan sampai di lokasi pukul 13.00 WIB. Sama dengan desa/kelurahan, penjurian juga akan berlangsung selama dua jam.

Usai penjurian di Kabupaten Kediri, juri tim 1 akan menuju Kota Blitar dan menginap di sana. “Malam hari adalah waktu yang pas buat kami mengevaluasi penjurian dan merencanakan penjurian keesokan harinya,” kata Taufiqqurahman, jurnalis Harian Disway yang ada di juri tim ini, Rabu, 25 September 2024.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Akses Internet untuk Masyarakat Desa

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Peserta Ibarat Penjual dengan Baik dalam Paparkan Program

Selasa, 1 Oktober 2024, juri tim 2 akan melakukan penilaian di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Penjurian di kelurahan ini direncanakan pukul 08.00 - 10.00 WIB. Setelah itu, juri tim 1 akan menuju Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Rencananya, rute yang akan dilewati adalah Rejotangan – Ngunut - Kota Tulungagung. Perkiraan perjalanan akan ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit.

Kategori :