Paolo Di Canio Sarankan Juventus Pinjam Joshua Zirkzee dari Manchester United

Rabu 16-10-2024,12:18 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Mantan striker Lazio dan West Ham, Paolo Di Canio, menyarankan Juventus untuk mendatangkan Joshua Zirkzee dari Manchester United pada jendela transfer Januari mendatang.

Di Canio berpendapat bahwa Zirkzee dapat menjadi solusi ideal bagi Juventus. Bianconeri saat ini memang sedang mencari striker untuk menjadi pelapis Dusan Vlahovic. Apalagi Zirkzee jarang mendapat kesempatan bermain di Manchester United. 

Saat ini, Juventus tengah menghadapi masalah di lini depan. Arkadiusz Milik, satu-satunya penyerang tengah selain Vlahovic, baru saja menjalani operasi. Ia diperkirakan akan absen selama beberapa minggu.

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia


Paolo Di Canio Sarankan Juventus Pinjam Joshua Zirkzee dari Manchester United. Jarang mendapat kesempatan bermain, Paulo Di Canio sarankan Joshua Zirkzee untuk dipinjamkan ke Juventus-Twitter : B/R Football-

Dalam situasi tersebut, Juventus harus mencari striker baru sebagai pelapis Vlahovic pada bursa transfer Januari.

Di Canio yang kerap melontarkan kritik tajam terhadap manajemen Manchester United, kali ini mengungkapkan bahwa Juventus bisa memanfaatkan "kekacauan" yang terjadi di Old Trafford untuk mendapatkan Zirkzee dengan status pinjaman.

“Saya akan meminta Manchester United untuk meminjamkan Zirkzee. Lagi pula Manchester United telah membuat keputusan-keputusan gila selama bertahun-tahun,” kata Di Canio dalam wawancara dengan Tuttosport.

BACA JUGA:Joshua Zirkzee Jadi Bintang Baru MU, Nyaris Gabung ke Everton!

Menurut Di Canio, Zirkzee terlalu lambat untuk Liga Inggris, tetapi bisa berkembang di Serie A. “Dibandingkan Serie A, para bek di Premier League lebih agresif. Saat ini ada begitu banyak kebingungan di Manchester United. Sehingga mereka mungkin memberikan Zirkzee dengan status pinjaman. Manchester United sudah punya Hojlund dan Rashford di posisi yang sama," tambahnya.

Di Canio juga menyarankan Juventus untuk mulai melakukan negosiasi dengan opsi untuk membeli Zirkzee pada masa mendatang. "Zirkzee mungkin bukan finisher yang mematikan. Dia tidak akan mencetak 25 gol, tetapi dia membuat rekan-rekannya bermain lebih baik," ujarnya.


Paolo Di Canio Sarankan Juventus Pinjam Joshua Zirkzee dari Manchester United. Joshua Zirkzee ketika berebut bola dengan Mees Hilgers pada pertandingan Liga Eropa 2024/2025. Kamis, 26 September 2024--Reuters

Juventus memang dikenal kerap melakukan transaksi dengan klub-klub Premier League. Baru-baru ini, mereka mendatangkan gelandang asal Brasil, Douglas Luiz, dari Aston Villa dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro (sekitar Rp826 miliar). Namun, Luiz belum memberikan dampak signifikan di Turin sejauh ini.

BACA JUGA:Joshua Zirkzee: Dipupuk Legenda Man City, Dipanen MU!

“Saya sering berbicara tentang Douglas Luiz, tidak hanya dengan penggemar Juventus. Saya bilang Juventus telah mendatangkan pemain top,” kata Di Canio.

Kategori :