Perjalanan Karier Neida Aleida Mulai sebelum Bergabung dengan HIVI! Hingga Hengkang

Jumat 18-10-2024,00:05 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Sandra Dewi Ungkap Punya Perjanjian Pisah Harta dengan Harvey Moeis sebelum Menikah

BACA JUGA: Aktris Anggika Bolsterli Menikah Setelah 7 Tahun Pacaran

Kegemaran tulis-menulis sudah muncul sejak ia remaja. Walau ia sempat menciptakan beberapa lagu, Neida tak terlalu menekuni di ranah menulis lirik. Ia hanya sering menulis artikel di pekerjaan sebelumnya.

Neida mengungkap bahwa caranya menulis lirik adalah di awali dengan mengulik karya-karya dari musisi lain. Ia menjadikan puisi sebagai referensinya. Setelah semuanya terhubung, kosakata akan mengalir begitu saja.


Neida Aleida akan undur diri dari HIVI! mulai 31 Desember 2024 nanti--Akun Instagram Neida Aleida

"Untuk menulis lirik, saya harus mengulik beberapa karya dari banyak musisi. Selain itu, saya juga harus mengulik referensi dari puisi. Setelah itu, semuanya mengalir begitu aja. Jadi udah kaya biasa aja," kata Neida.

Lagu Bumi dan Bulan dan Patung Batu adalah sebagian dari hasil karya Neida. Ia menuliskan lagu tersebut saat suasana hatinya sedang campur aduk. Ada perasaan jatuh cinta, dan di waktu yang sama juga patah hati.

BACA JUGA: Aneh! Kanye West Digugat Lakukan Pelecehan Seksual Mantan Asisten di Pesta P Diddy

BACA JUGA: Kisah Davina Karamoy Putuskan Jadi Mualaf Setelah Alami Kejadian Ini...

Mulai Jadi Soloist


Neida Aleida akan undur diri dari HIVI! mulai 31 Desember 2024 nanti--Akun Instagram Neida Aleida

Neida selalu dikenal khalayak sebagai vokalis utama grup musik yang lagu-lagunya selalu hit. Saat tahun keempatnya di HIVI!, ia lebih mengeksplorasi dunia musik dengan merilis tiga lagu solo di tahun yang sama.

Ia mengawali project solonya dengan lagu Cocoa Butter yang dirilis pada April 2020. Dilanjutkan Lubuk Bicara di bulan Juni dan diakhiri dengan Yang Lalu Hanya Debu pada Oktober. Ketiga lagu itu ditulisNeida yang berkolaborasi dengan Greybox Music.

Dengan lantunan yang slow, lagu ini cocok untuk menemani pendengar yang mencari ketenangan. Lalu, selang satu tahun, Neida kembali merilis singlenya yang berjudul Tentang Rindu. Lagu tersebut rilis pada 8 Desember 2021 lalu.

BACA JUGA: Nick Cannon Mengaku Hadiri Pesta Liar P Diddy pada Usia 16 Tahun, Apa yang Terjadi?

BACA JUGA: Adik Sandra Dewi Akui Terima Hadiah Natal Rp 200 Juta dari Harvey Moeis

Kategori :