Perjalanan Karier Neida Aleida Mulai sebelum Bergabung dengan HIVI! Hingga Hengkang

Jumat 18-10-2024,00:05 WIB
Reporter : Eka Wahyu Muria Ningsih*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Neida Aleida mengumumkan akan keluar dari HIVI! akhir 2024 nanti. Ia berpamitan lewat unggahan video yang diposting akun Instagram HIVI! pada Rabu, 16 Oktober 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui diskusi yang panjang.

Hingga ia menetapkan tahun ini sebagai tahun terakhirnya di HIVI!. Neida akan tetap manggung bersama HIVI! hingga 31 Desember 2024 nanti. Sudah terlewat delapan tahun Neida berdiri sebagai anggota grup tersebut. B

anyak memori indah yang ia dapat dalam proses meraih mimpi bersama HIVI!. Namun, Neida mengungkap bahwa ada prioritas dan mimpi lain yang menunggu untuk diraih juga. Apalagi ia sudah memiliki keluarga kecil sekarang.

Berikut adalah perjalanan karier Neida mulai bergabung hingga keluar dari HIVI!

BACA JUGA: Beredar Video Liam Payne dan Pacar Sejam Sebelum Tewas, Faktanya Begini

BACA JUGA: Liam Payne Meninggal, Begini Reaksi Selebriti Dunia

Sebelum Masuk HIVI!


Neida Aleida akan undur diri dari HIVI! mulai 31 Desember 2024 nanti--Akun Instagram Neida Aleida

Neida memiliki nama asli Nadhia Aleida. Ia lahir di Jakarta pada 22 Juni 1994. Neida tumbuh dalam keluarga yang mencintai musik. Hingga, ia sudah mulai mengikuti lomba menyanyi sejak usianya tiga tahun.

Neida mulai menemukan perasaan sukanya terhadap musik lebih dalam sejak ia nyanyi bareng Kak Seto dalam lagu Si Komo Antri Dong. Setelah memasuki kelas 5 SD, Neida mengikuti audisi AFI Junior dan berhasil sampai 50 besar.

Lalu, dia mulai kembali menekuni bidang musik saat masuk SMP. Hasrat itu muncul ketika mendengar lagu Another Rainy Day oleh Corrine Bailey Rae. Lagu sederhana dengan iringan gitar. Dari sana, Neida pun memutuskan untuk belajar bermain gitar.

BACA JUGA: Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Mantan Member One Direction Liam Payne Tewas, Jatuh dari Balkon Hotel

Selain nyanyi, Neida hobi menggambar dan menulis. Ia kerap menulis lagu pertamanya yang berjudul Day Dreaming in a Rainy Day. Saat itu Neida masih berada di bangku SMP. Neida juga pernah membentuk band bersama teman-teman SMA-nya. 

Lalu pada 2014, Neida pertama kali mengunggah lagu yang ia tulis sendiri berjudul First Attempt di YouTube. Ia merupakan lulusan University of Gloucestershire London jurusan manajemen bisnis. Neida lulus dengan predikat cumlaude.

Kategori :