Keluarga Angkat Bicara Terkait Kematian Tragis Liam Payne, 'Hati Kami Hancur'

Jumat 18-10-2024,12:51 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Saat ini, pihak berwenang Argentina sedang menyelidiki penyebab pasti kematian Liam. Otopsi juga akan dilakukan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Liam Payne memiliki seorang putra berusia 7 tahun bernama Bear, hasil dari hubungannya dengan mantan pasangannya, Cheryl Cole. 

Ia mulai dikenal pada tahun 2010 sebagai anggota boyband One Direction, yang dibentuk melalui acara pencarian bakat di Inggris, The X Factor. 

BACA JUGA:Beredar Video Liam Payne dan Pacar Sejam Sebelum Tewas, Faktanya Begini

BACA JUGA:Punya Kenangan Mendalam, Para Selebritas Ini Beri Penghormatan Terakhir untuk Liam Payne

Meskipun One Direction hanya menduduki posisi ketiga dalam kompetisi tersebut, mereka tetap berhasil meraih kesuksesan luar biasa. Grup itu menjadi band pertama yang albumnya empat kali berturut-turut debut di posisi nomor satu tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat. 

Tur One Direction tahun 2014 untuk album Midnight Memories bahkan menjadi tur dengan pendapatan tertinggi tahun itu. Menghasilkan sekitar 290 juta dolar.


Keluarga Angkat Bicara Terkait Kematian Tragis Liam Payne, 'Hati Kami Hancur'. Foto: Para fans One Direction beri penghormatan terakhir untuk Liam Payne di depan hotel --nbcnews

Sejak kabar meninggalnya Liam tersebar, penggemar One Direction berkumpul di Casa Sur Palermo Hotel untuk memberikan penghormatan. Beberapa dari mereka menyalakan lilin, menyanyikan lagu-lagu One Direction dan meletakkan bunga di depan hotel tersebut​.

Banyak musisi dan selebriti juga menyampaikan rasa duka mereka atas kepergian Liam Payne. Anne Twist, ibu dari mantan rekan bandnya, Harry Styles, mengunggah emoji hati patah di Instagram dengan caption singkat, "Hanya seorang anak laki-laki..."

BACA JUGA:5 Kontroversi Liam Payne: Tuduhan Grooming Sampai Paksa Mantan Aborsi

BACA JUGA:Panggilan 911 Liam Payne Sebelum Terjatuh

Rebecca Ferguson, penyanyi asal Inggris yang pernah tampil bersama Liam di X Factor, mengenang pertemuan pertama mereka. "Saya tidak bisa berhenti memikirkan anak laki-laki itu yang penuh harapan dan impian tentang masa depan yang cerah," tulisnya di media sosial.

Label rekaman Liam di AS, Republic Records, juga menyampaikan duka mendalam. "Kami sangat berduka dan sedih atas meninggalnya Liam Payne yang tragis, seorang artis luar biasa yang musiknya menyentuh jutaan orang," ujar pihak label. "Karyanya akan selalu hidup, dan dia akan dikenang sebagai ikon bagi generasinya," tambah label tersebut.

Sementara itu, acara X Factor yang menjadi tempat Liam mulai dikenal, juga menyampaikan rasa duka. "Dia sangat berbakat, dan sebagai bagian dari One Direction, Liam telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan di industri musik serta para penggemarnya di seluruh dunia," tulis pernyataan resmi acara tersebut.

Kematian mendadak Liam Payne menjadi pengingat akan tekanan besar yang sering dialami oleh selebriti muda. Rebecca Ferguson menambahkan, "Banyak dari kami yang masih merasakan dampaknya setelah menjadi terkenal di usia muda."

Kategori :