Simak Rundown Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran di Sudirman-Thamrin

Sabtu 19-10-2024,19:01 WIB
Reporter : Syahida Rizky*
Editor : Mohamad Nur Khotib

Masyarakat diimbau untuk menggunakan transportasi umum, seperti MRT dan TransJakarta, untuk menghindari kemacetan. Meskipun demikian, pihak berwenang tetap menyiapkan kantong parkir bagi yang membawa kendaraan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan bahwa Prabowo-Gibran akan menyapa masyarakat di setiap panggung usai pelantikan di Gedung MPR/DPR. 

"Mas Gibran dan Pak Prabowo nanti diagendakan pulang dari DPR akan menyambangi panggung satu per satu, menyapa satu per satu," kata Nusron Wahid

BACA JUGA:PR Besar Pemerintahan Prabowo Gibran: RUU Perampasan Aset dan Penuntasan Skandal BLBI

BACA JUGA:KawalPemilu Tak Temukan Indikasi Kecurangan Pemilu 2024, Prabowo Gibran Tertinggi

Pemprov Jakarta juga memastikan kesiapan teknis untuk acara ini, termasuk penyambutan tamu negara dan perwakilan PBB.

"Kami melakukan peninjauan guna memastikan kesiapan hotel-hotel di kawasan ini (Bundaran Hotel Indonesia, Red) bisa menjadi tempat penginapan para tamu negara," kata Agus Setyono dalam keterangannya, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Di samping itu, imbuh Agus, Pemprov Jakarta berupaya menghadirkan suasana hospitality dan kesan yang bagus bagi tamu negara. 

Dengan maraknya panggung pesta rakyat ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen penting dalam sejarah politik Indonesia dengan penuh sukacita.

*) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Peserta Magang Harian Disway.

Kategori :