Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze Persembahkan 3 Poin Meski dengan 10 Pemain

Minggu 20-10-2024,03:27 WIB
Reporter : Deovani Andi Suprayogi*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - AC Milan menjamu Udinese di San Siro pada pekan ke-8 Serie A 2024/25, Sabtu malam, 19 Oktober 2024. Dalam laga itu, Rossoneri (sebutan AC Milan) berhasil menang tipis 1-0.

Gol semata wayang Samuel Chukwueze di babak pertama menjadi penentu kemenangan Milan di laga yang dipenuhi ketegangan dan pengawasan ketat dari VAR.

Dan meskipun Milan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29 usai kartu merah kontroversial yang diterima Tijjani Reijnders, mereka mampu mempertahankan keunggulan.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, AC Milan langsung menguasai bola dan menekan pertahanan Udinese. Tim asuhan Paulo Fonseca itu bermain dengan passing pendek untuk mendominasi jalannya pertandingan.

BACA JUGA:Diminati Inter Milan dan Juve, Daniel Maldini Berpeluang Pindah ke Rival Abadi AC Milan

BACA JUGA:Bidikan Juventus Beralih ke Jonathan Tah, Milan Skriniar Ternyata Ingin Bertahan di PSG

Pada menit ke-10, kombinasi antara Tijjani Reijnders dan Noah Okafor hampir membuahkan hasil. Namun pertahanan Udinese berhasil menahan tekanan itu.


Milan vs Udinese 1-0: Samuel Chukwueze persembahkan 3 poin meski dengan 10 pemain. Foto: Chukwueze (depan) merayakan golnya di menit ke-13.-Isabella Bonotto-AFP

Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-13. Serangan cepat dari Christian Pulisic di tengah lapangan diakhiri dengan umpan ke Samuel Chukwueze yang berada di sisi kanan.

Chukwueze melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Marco Silvestri. Gol tersebut membawa Milan unggul 1-0 dan memberikan tekanan besar kepada Udinese.

Setelah gol tersebut, AC Milan terus mendominasi. Namun, laga pertandingan berubah drastis pada menit ke-29. Tijjani Reijnders, yang tampil solid di lini tengah, mendapatkan kartu merah langsung setelah duel dengan Sandi Lovric di area berbahaya.

BACA JUGA:Tijjani Reijnders Bersinar di AC Milan, Pernah Tolak Pinangan Barcelona

BACA JUGA:George Weah: Milan Rumah Saya, Tapi Saya Penggemar Juventus

Dalam insiden tersebut, Reijnders terlihat mendorong sedikit Lovric yang hendak menuju gawang Milan. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah.

Meskipun para pemain Milan memprotes keputusan tersebut dan meminta pengecekan VAR, wasit tetap pada keputusannya.

Kategori :